Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
327


Liburan ke luar negeri tampaknya bukan sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang.

Tapi sayang sekali, karena beberapa orang menjadi terhalang untuk keluar negeri dikarenakan pembuatan visa yang cukup sulit.

Tapi, jangan kuatir, bagi kamu pemegang paspor Indonesia, saya mau memberikan kamu sedikit info bahwa ada beberapa negara yang bisa dikunjungi tanpa bisa loh. Malah ada sampe 57 negara.

Nih, saya bagikan beberapa untuk kamu ketahui ya. Siapa tahu Agustus-an nanti, kamu berencana untuk liburan ke luar negeri.

1. Singapura

Dijuluki sebagai Little Red Dot, pesona negara ini tampaknya nggak bisa diukur dari luas wilayahnya saja. Keragaman budaya yang berpadu dengan bangunan pencakar langit yang modern sangat menarik perhatian, dan tentu saja jangan sampe dilewatkan.

Kalau kamu kesana, jangan lupa untuk mengunjungi kawasan Bugis, Little India, dan Chinatown. Ketiganya menawarkan kekhasan budaya masing-masing, mulai dari bangunan tempat ibadahnya, kulinernya yang lezat, hingga pertunjukan seninya.

Selain itu, ada Universal Studios Singapore yang bisa kamu coba yang dimana di dalamnya ada banyak permainan modern. Kamu bisa mencoba mengunjungi kebun binatang di malam hari di Night Safari, dan banyak tempat lainnya.

2. Hongkong

Nah, bagi kamu yang ingin banget melakukan perjalanan wisata urban dan budaya ke satu tempat, maka Hong Kong adalah jawaban yang tepat.

Hongkong merupakan negara yang tidak memerlukan visa dari Indonesia, cukup pasport saja.

Jika kamu ingin memuaskan hasrat belanja di Hongkong, kamu bisa memilih tempat ang sesuai dengan bujetmu loh.

Selain itu, setelah belanja kamu bisa menikmati makanan dengan begitu puas di lidah dan perutmu, ada banyak makanan disana, seperti makanan khas Jepang dan juga Prancis. Jangan lupa mencicipi stinky tofu dan dim sum disini ya.

3. Jepang

Nggak banyak yang tahu kalau pemegang paspor Indonesia bisa berkunjung ke Jepang tanpa visa loh. Tapi ingat, ada ketentuan yang harus kamu penuhi dulu, yang pertama adalah paspor yang kamu pegang haruslah e-paspor dulu, selanjutnya kunjungi kantor Kedutaan Jepang terdekat, lalu penuhi instruksi yang diberikan.

Jika pengajuan disetujui, kamu akan mendapatkan stiker khusus yang ditempel di paspor kamu. Dengan stiker ini, kamu bebas mengunjungi Jepang berkali-kali selama 3 tahun dengan masa kunjungan maksimal 15 hari.

Jepang tak akan berhenti membuatmu takjub dengan segala hal yang ditawarkan, mulai dari budaya, pemandangan alam, kuil-kuil kuno, kuliner lezat, hingga segala hal yang berbau anime.

Pastikan mengawali perjalananmu dengan menyusuri Tokyo yang disebut -sebut kota yang hidup selama 24 jam.

Selain itu, kamu juga harus coba menyusuri kota lain seperti Nagoya, Osaka, dan Kyoto.

Nah, waktu yang baik untuk mengunjungi kota ini adalah di akhir musim semi, yaitu Maret hingga Mei atau akhir musim gugur, sekitar September-November, karena disaat itu cuacanya cerah serta cenderung nggak hujan, juga suhu udaranya lebih bersahabat.

Itulah 3 negara yang bisa kamu jalani tanpa menggunakan visa. Jadi nggak ada alasan untuk tidak liburan ke luar negeri kan?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

advertise with us