Inta

Official Writer
516


Sekarang ini, kita nggak perlu lagi ngeluarin uang banyak buat punya sebuah telepon pintar alias smartphone. Kita semua pasti tahu kalau smartphone punya banyak banget keunggulan. Mulai dari komunikasi, mendapatkan informasi, bisnis, sampai entertaiment pun bisa kita dapat dari smartphone.

Salah satu manfaat dari smartphone adalah kemudahan hiburan yang bisa kita dapat, salah satunya adalah game online. Dikutip dari Apss.id, ada sekitar 49% pengguna smartphone menggunakan smartphonenya untuk gaming alisan bermain game online ini.

Mulai dari game strategi, olahraga, sampai game olahraga, kita bisa menikmatinya lewat smartphone. Lalu, emang seburuk apa sih akibat yang bisa disebabkan dari main game ini? Kata Alkitab kali ini akan membahas soal game online bersama Igor Saykoji.

Kecanduan yang disebabkan karena game online

Bang Igor merupakan salah seorang penikmat game online. Penyanyi yang dikenal dengan lagu 'Online'nya ini mengaku kalau dirinya senang sekali bermain game online sampai lupa mandi tiga hari.

Ia mengingatkan, kalau bahkan, sekarang ini, game online menawarkan kemudahan karena sudah bisa dibawa kemana pun, melalui smartphone yang kita punya. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan candu bagi siapa pun yang memainkannya.

Kebanyakan gamers menganggap game online sebagai sebuah pelarian dari kehidupan yang dianggap biasa-biasa saja. Game juga sering dianggap sebagai sarana untuk menyegarkan otak sembari menghabiskan waktu.

"Kadang, kita pengin masuk ke dunia yang dianggap berbeda, dimana kita bisa menjadi diri yang lain. Misalnya kita jadi seorang tentara yang punya misi," terang Bang Igor. Perasaan ini bisa membuat kita jadi terlupa tentang ribetnya dunia nyata. Karena alasan ini pula, game membuat kita lupa akan dunia nyata.

Alkitab bilang soal game online

Sekarang ini, banyak orang bilang kalau game adalah e-sport (Re:electronic sport). Alkitab sendiri bilang soal olahraga dalam 1 Korintus 9:26, "Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul."

Sebagai gamers, sebaiknya kita tidak sembarangan bermain game. Kita juga harus perhatian terhadap fisik dan kesehatan kita.

Saat hubungan gagal karena game online

Jangankan game, bisa dibilang, saat kita salah menempatkan prioritas dalam hubungan, biasanya hubungan kita pun menjadi berjarak. Bahkan, nggak jarang para gamers juga jadi lupa dengan apa yang ia kerjakan. Untuk itu, kita harus bisa menempatkan prioritas di tempat yang benar.

Soal tips yang bisa dipakai agar kita nggak kecanduan, Bang Igor mengingatkan agar kita tidak bermain game sambil ngecharge smartphone. Hal ini bisa dijadikan pengingat, sehingga ketika baterai habis, itu juga pertanda kalau kita harus bisa berhenti bermain game.

Nah, obrolan bersama Bang Igor ini bisa kita lihat dalam video Kata Alkitab di kanal Youtube JC Channel. Yuk tonton video lengkapnya dengan klik video di atas.

 

 

 

 

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7269

advertise with us