Inta

Official Writer
520


Seorang Ibu menghampiri saya langsung nyeletuk, "Enak ya yang kerja kantoran, Sabtu-Minggu bisa libur. Kenal Libur. Kalau jadi Ibu rumah tangga mana bisa libur." Kalau diingat lagi, yang namanya istri, baik yang bekerja di kantor atau Ibu rumah tangga, tetap saja harus mengurusi urusan rumah.

Sebagai suami, kadang kita terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, sehingga lupa kalau istri juga perlu diperhatikan. Jadi, jangan keburu bilang istri kita bahagia sebelum menemukan 5 indikasi yang bisa kita lihat ini.

1.  Wajahnya penuh sukacita

Lewat ekspresi wajah, kita bisa tahu apa yang dirasakan orang lain. Mereka yang cerah ceria biasanya adalah orang yang sedang mengalami sukacita. Coba deh perhatikan istri kita, apakah ia memasang wajah yang asem dan kecut? kalau iya, bisa dipastikan kalau dia sedang tidak bahagia.

Kalau wajah istri mulai kecut, coba deh dekati dan cobalah untuk menghiburnya supaya senyum kembali terpancar dari wajahnya. Lagi pula, istri kita adalah diri kita sendiri. Senyuman istri yang penuh sukacita tentu akan membuat hari kita jadi lebih berwarna.

2.  Bisa tidur dengan pulas

Apakah istri kita sudah punya waktu tidur yang cukup? Aktivitas seharian sering membuatnya lelah, sampai tidak sempat untuk mengeluhkan apa yang ia rasakan.

Sekarang ini, nggak sedikit orang yang punya kesulitan tidur. Bahkan, nggak jarang dari mereka yang perlu obat agar bisa tertidur dengan pulas.

Ada orang yang mengaku lelah luar biasa, ngantuk, tetapi tidak juga bisa tertidur. Jangan sampai istri kita begitu, ya. Tawari ia air panas sebelum tidur, pijitlah kakinya. Bukankah kita semua tahu kalau tidur merupakan salah satu kegiatan penting sebagai penentu baik atau tidaknya esok hari?

3. Bersemangat dalam menjalani setiap hal yang ia kerjakan

Pada dasarnya, semua istri punya tanggung jawab yang sama. Bedanya cuma soal bagaimana ia akan melakukan tanggung jawabnya tersebut. Ada istri yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, ada pula yang memutuskan untuk bekerja di kantor.

Apa pun keputusan mereka, biasanya, istri yang bahagia akan lebih aktif melakukan banyak hal untuk keluarga. Untuk memastikan ini, coba tanyakan pada istri soal apa yang ingin ia lakukan, biarkan ia berkarya, sebab sebelum ia menjadi istri dan ibu, dia juga sama seperti kita, yang punya mimpi bagi dirinya sendiri.

4. Selalu ingin berada bersama suami

Hal paling jelas yang menandakan kalau ia bahagia bersama kita adalah lewat sikapnya yang ingin selalu bersama dengan kita, bukan dengan suami orang lain. Saat kita bisa memberikan perhatian dan pengertian pada istri dengan cukup, maka istri pasti akan merasakan bahagia. Jadi, selalu luangkan waktu buat istri dapat membuatnya bahagia.

Lewat tanda-tanda di atas, apakah kita bisa melihat kalau istri sudah bahagia? 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7268

advertise with us