Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
377


Pernah nggak sih, ketika sedang mengobrol seru-serunya, kita langsung lupa soal apa lagi yang akan dibicarakan setelahnya. Mendadak, suasananya jadi hening. Kita bingung mau mengobrol soal apa lagi, di lain sisi, kita masih ingin mengenal orang ini lebih dalam.

Saat nggak punya lagi bahan buat diobrolin, yuk gunakan 5 tips bangun hubungan dengan orang baru ini.

1. Menggunakan metode, “Ini mengingatkanku pada….”

Saat kita nggak tahu lagi harus ngomongin apa, coba aja pakai metode ini. Isi sendiri titik-titiknya. Misalnya, ketika kita melihat ada orang yang sedang bersepeda, katakanlah, “Ini mengingatkanku pada pengalaman bersepeda 5 tahun yang lalu..”

Tentu dong, lawan bicara kita akan jadi penasaran dan balik bertanya, “Emang ada apa 5 tahun yang lalu?” Metode ini bisa menjadi pengantar kita pada obrolan-obrolan seru lainnya. Apalagi kalau ternyata, lawan bicara kita juga punya pengalaman serupa. Klop, deh!

2. Selalu akhiri kata dengan pertanyaan

Kadang, kita kurang kreatif dalam mengawali dan mengakhiri percakapan. Misalnya, saat kita ditanyai, “Kamu dari mana?” Selain bertanya balik, kita juga bisa bertanya soal apa yang dia sukai di kotanya tersebut. Selain kita jadi lebih cair, tentu saja hal ini akan memberi pengetahuan soal tempat tersebut.

Atau mungkin, saat bertanya soal karir, jangan hentikan pertanyaan kita pada apa profesi lawan bicara. Tanyakan juga apa latar belakang yang membuatnya mendalami karir tersebut. Mungkin awalnya akan terdengar kaku, tetapi percakapan seperti ini dapat mengantarkan kita pada percakapan yang lebih menyenangkan lagi nantinya.

3. Pakai orang yang ada di sekitar kita

Kita sudah pakai dua cara di atas, tetapi selalu berujung pada suasana yang diam dan hening. Biar suasana makin hangat, coba deh pakai orang ketiga dalam percakapan kita. Misalnya bertanya, bagaimana cara dirinya bisa mengenali teman kita yang lainnya.

Biasanya, orang ketiga bisa membantu kita buat mencairkan suasana sekaligus menghilangkan perasaan gugup saat berbicara.

4.  Lontarkan pujian

Salah satu cara untuk mengubah suasana adalah dengan melemparkan pujian. Misalnya, ketika kita melihat lawan bicara senang melihat anak-anak, kita bisa berkata, “Sepertinya kamu adalah orang yang sangat disukai anak-anak.”

Kalau kita benar, maka orang lain akan jadi lebih terbuka terhadap apa yang kita lontarkan tersebut. Selain itu, kita juga jadi punya materi pembahasan lain yang bisa digunakan.

5. Biarkan lawan bicara yang membawa pembicaraan

Yang terakhir, ingat deh, nggak semua orang itu terbiasa buat berbicara saat hanya berdua saja. Untuk itu, mereka juga bertanggung jawab untuk berjalannya percakapan ini. Daripada kita sibuk mencari bahan pembicaraan, coba saja biarkan lawan bicara untuk mengutarakan pandangannya.

Berbicara dengan orang lain merupakan salah satu cara kita mengenal satu sama lain. Nggak heran kok kalau kita merasa gugup atau tidak terbiasa. Seiring berjalannya waktu, kita akan menjalin kedekatan dengan lawan bicara tersebut.  

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3