Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
520


Buat sebagian suami, waktu untuk bersantai bisa menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Setelah seminggu penuh bekerja, mereka tentu perlu waktu untuk melepas penat. Salah satunya adalah dengan pergi mengobrol bersama teman terdekat. Terkadang, tanpa disadari, istri lebih sering pergi bersama teman-teman dibandingkan dengan suami.

Namun, meski keluarga selalu jadi prioritas utama, pergi bermain bersama teman-teman juga diperlu, lho. Nah, ini dia keuntungan yang didapat saat suami punya waktu khusus buat dihabiskan bersama dengan teman-temannya.

1. Selain sama istri, suami juga butuh dukungan, canda, dan perbincangan soal kehidupan

Seperti kita, para istri yang butuh temen curhat, suami juga perlu orang yang bisa diajak nongkrong bareng buat mengobrol. Tentu dong, kadang, ada waktunya suami perlu orang yang netral dan nggak subjektif untuk mendukungnya. Tentu dong, hal ini perlu kesepakatan dua belah pihak. Kalau perlu, kita dan suami bisa bersepakat hari apa suami akan pergi bersama teman-temannya.

Kalau memang kita dan suami merupakan orang baru di lingkungan itu, mungkin kita juga bisa memulainya di lingkungan gereja, seperti ikut kebaktian bapak atau kegiatan gereja lainnya.

2. Suami perlu hal lain yang bisa bikin semangat setelah bekerja

Kadang, ada waktunya dimana seminggu itu rasanya sangat panjang. Inilah pentingnya suami buat tahu kapan waktu buat pergi bersama teman-temannya tiba. Pergi bersama teman-teman bisa membuat suami melupakan soal pekerjaan dan rasa khawatirnya meski hanya sementara. Tentu, dengan begitu, suami jadi akan lebih bersemangat untuk menghadapi hari berikutnya.

3. Suami nggak merasa kesepian atau cemburu saat kita pengin melakukan sesuatu tanpanya

Waktu suami sedang pergi bersama teman-temannya, kenapa kita juga nggak melakukan hal sama? Tentu dong, suami mungkin akan merasa bersalah saat meninggalkan kita dan anak sendirian, tetapi kalau kita punya kesepakatan buat gantian menjaga anak, pasti akan jadi win-win solution, dong?

Kita yang jaga anak malam ini, maka malam yang akan datang, biarkan kita yang pergi bersama dengan teman, sementara suami yang akan menjaga anak.

Tapi, perlu dicatat kalau nggak semua suami itu suka pergi bersosialisasi. Ada yang memang lebih senang menghabiskan waktu di rumah. Kalau sudah begini, coba awali obrolan soal waktu bersama teman-temannya ini saat sedang santai.

Setelah menikah, kita sering terikat jadi orang tua, pasangan, atau sebagai karyawan. Jarang banget kita mikirin diri sendiri. Nah, mumpung belum terlambat, yuk biarkan suami menjadwalkan waktunya bersama teman-temannya. Dengan begitu, baik kita atau suami, bisa sama-sama menjaga hubungan dengan orang lain sekaligus sebagai cara untuk melepas penat setelah bekerja.

 

 

Sumber : Imom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7271

Banner Mitra Agustus Week 4