Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1529


Menjadi sorotan semua mata, Ahok kembali dan bersaksi di sebuah gereja mengenai kehidupannya selama di tahanan.

Sempat tidak terlihat di TV, dan di sosial media lainnya, kini Ahok dan Puput terlihat mengikuti sebuah ibadah dan disambut hangat oleh para jemaat Gereja yang mereka datangi.

Dalam foto yang terlihat, tampaknya mantan Gubernur DKI Jakarta ini sangat ramah dan berbaur dengan para jemaat bahkan berfoto bersama.

Tampaknya, ini adalah kali pertama Ahok melayani bersama isterinya, Puput Nastiti Devi setelah menikah pada 8 Februari 2019 silam.

Terlihat Puput begitu bahagia berdiri disamping mimbar sambil menemani Ahok pelayanan. Dengan baju dress hitam, yang dipadukan dengan scraft orange, Puput tampak percaya diri dan cantik sekali.

Foto-foto tersebut dibagikan oleh admin dari sebuah Instagram yang bernama @lisaparantean pada Kamis (11/07/19)

BTP: Berani Tidak Penakut"

"Hari Minggu 7 Juli 2019, gereja kecil kami kedatangan seorang tamu "super sweet special". Bagai melihat seorang raja yg sudah lama dirindukan oleh rakyatnya.

"jemaat gereja kami yang tidak tahu menahu akan rencana kedatangannya, sontak langsung bergairah bercampur aduk perasaan kaget, haru dan sumringah bangga.

Dengan sukacita kami menerimanya, apalagi ibadah ini merupakan ibadah pertama baginya dan istri sebagai pasangan pasutri. Tuhan yang sudah atur itu semua."

"Ahok, atau BTP, tentunya bukan sosok biasa, yang kalo kamu temui di jalan akan kamu acuhkan begitu saja. Paling tidak kamu akan melirik 2x untuk memandangnya.

Entah kamu akan berusaha untuk mendekat dan nimbrung dengan lautan manusia lainnya atau kamu memilih diam ditempat (tp pasti kamu tetap akan ngelirik penasaran). BTP memang tetap sensasional, whether you like him or not."

Sambil mencurahkan isi hatinya, admin tersebut pun menuliskan bagaimana Ahok sangat bersyukur bisa dipenjara karena dengan itu dia bisa menguasai dirinya.

"Untuk kedua kalinya dlm minggu itu, gue beruntung bisa menyaksikan langsung BTP berbagi tentang pengalaman hidupnya paska masa tahanan. Ada 1 kalimat dari BTP yang menurut gue paling penting yang menggambarkan pembelajaran hidupnya: "Kalo disuruh milih mau jadi gubernur lagi atau masuk jadi tahanan, saya akan pilih jadi tahanan. Kenapa? Kalo menjadi gubernur lagi, saya hanya akan menguasai Balai Kota selama 5 tahun, tapi dengan menjadi seorang tahanan di Mako Brimob selama 2 tahun, saya berkesempatan untuk belajar menguasai diri saya seumur hidup."

Meski banyak pro dan kontra dengan keputusan yang Ahok lakukan saat ini dan di masa lalu, tampaknya sampai sekarang masih terus banyak orang yang mendukungnya

"Keberanian adalah keunggulan Ahok yang istimewa. Pribadi yang berani melawan arus, contra flow, karena tegas memperjuangkan kebenaran & keadilan. Keberaniannya itu bukan berarti absen dari ketakutan, tapi justru keberanian itu dia dapat karena ia telah menghadapi ketakutan-ketakutannya dan berhasil menahlukkan ketakutan tersebut dan menguasai dirinya sendiri." Tuhan beserta setiap langkahmu, pak Ahok!" tulis admin tersebut.

Yang bisa kita pelajari dari artikel ini adalah bahwa Tuhan bisa memakai siapapun, tak peduli apapun yang dilakukannya di masa lalu. Sebab barang siapa yang Tuhan sudah pilih, akan terus dikasihinya dan terus dipakai untuk kemuliaanNya.

Seperti bangsa Israel yang keras kepala, namun tetap dikasihi dan diselamatkan oleh Allah.  Jadi, apapun kondisimu hari ini dan di masa lalu, bangkitlah! Tuhan ingin memakaimu juga.


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7260

Banner Mitra November Week 4