Naomii Simbolon

Official Writer
764


Tampaknya, kamu sudah memulai rutinitas yang baik, sudah bangun pagi dan tidur yang jam 10:30, tapi kok kamu sering sekali kebangun di tengah malam setelah itu, kamu kesulitan untuk tidur dan kamu mulai kelelahan ketika bangun di pagi hari.

Lantas, kenapa kira-kira kamu kok sulit sekali tidur kembali di tengah malam?

Kadang-kadang, siklus tidur kita menjadi berantakan karena tercampur sedikir dengan pilihan gizi yang  buruk yang kita buat dalam kehidupan kita sehari-hari. Mungkin kita makan makanan cepat saji, dan komsumsi minuman soda dan makanan nggak sehat lainnya.

Akhirnya tubuh kita nggak cukup nutrisi dan sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Nah, inilah beberapa vitamin, mineral atau suplemen yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang jauh lebih baik sehingga membantu kamu merasakan yang terbaik dan jauh lebih segar.

1. Vitamin D

Sebagian besar para ahli sepakat bahwa vitamin D sebenarnya bukan hanya vitamin melainkan hormon yang dibuat dalam tubuh dengan bantuan sinar matahari.

Dalam meta-analisis yang diterbitkan oleh National Center for Biotechnology Information, ditemukan bahwa kekurangan vitamin D sebenarnya berisiko dengan gangguan tidur lebih parah dibanding kamu yang cukup vitamin D.

Jadi, untuk mendapatkan vitamin D yang cukup makan kamu bisa berjemur dibawah sinar matahari.

Dan untuk makanan yang mengandung vitamin D, kamu bisa komsumsi telur, salmon, ikan tuna dan jamur.

Pastikan juga untuk periksa diri ke dokter untuk melihat apakah tingkat vitamin D kamu saat ini masih bisa ditambahkan ya. Karena vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak dan bisa menjadi racun jika disimpan dengan kadar yang terlalu tinggi.

BACA JUGA :

Sibuk Bekerja Lupa Jaga Kesehatan? Demi Keluarga, Yuk Mulai Hidup Sehat Dengan 4 Cara Ini!

2. Vitamin E

Sebuah studi tahun 2011 mengamati bahwa efek neuroprotektif vitamin E menunjukkan bahwa vitamin E bisa mencegah gangguan memori yang disebabkan karena kurang tidur, serta mampu menormalkan mekanisme antioksidan hippocampus selama kurang tidur.

Selain itu, vitamin E adalah antioksidan yang kuar, dan mampu melindungi jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, dan berperan dalam penuaian yang sangat sehat.

Ini juga bisa membantu kekebalan tubuh kamu menjadi tetap kuat dan membentuk sel darah merah kamu.

Vitamin ini bisa kamu temukan dari biji bunga matahari, almond dan minyak biji gandum, atau nggak kamu bisa membelinya dalam bentuk kapsul di apotek.

3. Kalsium & Magnesium

Kedua mineral ini sering sekali direkomendasikan untuk kamu minum sebelum kamu tidur karena ini sangat berperan penting sekali dalam kontraksi otot dan relaksasi tubuh kamu.

Kekurangan Kalsium dan magnesium akan merusak tidur nyaman kamu disepanjang malam. Karena itu penting sekali kita memiliki kadar kalsium dan magnesium yang cukup di tubuh kamu.

Kalsium dan magnesium dapat kamu temukan di susu, yogurt, dan juga sayuran hijau lainnya.

Cobalah untuk taat untuk memenuhi 3 jenis vitamin di atas untuk tubuh kamu. Dijamin, kamu akan merasa lebih baik dan bisa tidur dengan nyenyak. Selain itu, pastikan untuk menggantikan hapemu dengan buku, sejam sebelum tidur ya. Dan jangan lupa berdoa.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7259

Banner Mitra April Week 2