Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
564


Ketika awal pacaran, dia begitu manis, hingga lama kelamaan, dia mulai memintai kamu duit dan karena terbuai dengan romantisme yang dia berikan, kamupun begitu percaya, sehingga tidak terasa, kamu sudah kehilangan uang beratus juta selama 5 bulan berkencan dengannya.

Tidak hanya kamu saja, ada banyak teman-teman perempuan di kota Batam yang juga saya kenal dan ditipu oleh pria.

Tipu muslihat adalah inti dari setiap hal yang dikerjakan tukang tipu. Dan menurut Yohanes, Iblis adalah bapa dari segala pendusta atau penipu (Yohanes 8:44). Kebohongan adalah sesuatu hal yang memanipulasi kamu dan membuat kamu kehilangan identitas sebagai anak Allah. Tapi ingatlah satu hal, apapun penipuannya, hanya ada satu senjata yang mampu melawannya dalam setiap waktu, yaitu pedang Roh, yang adalah firman Allah (Efesus 6:17).

Yesus pun menggunakan senjata ini ketika Dia berhadapan dengan iblis di padang gurun, masih ingat kan? (Matius 4:1-11).

Untuk setiap rayu yang iblis coba katakan, Yesus menanggapinya dengan kebenaran di Alkitab. Hal ini tidak hanya menggambarkan bahwa firman Allah sangat berkuasa, melainkan mengajarkan bahwa betapa pentingnya menyimpan Firman Allah dalam hati kita.

Jadi buat para perempuan single, ataupun lelaki single dan siapapun kamu yang membaca artikel ini, pekalah terhadap taktik si iblis dan gunakan firman Allah melawannya.

Inilah beberapa taktik manipulasi iblis dalam menipu :

1. Dia suka menyerang identitas kita

Ini sama dengan pencucian otak. Dimana pesan demi pesan, kebohongan demi kebohongan, dan orang yang suka memanipulasi mulai mengintimidasi kamu dan membuat kamu menjadi seperti korban yang jati dirinya terkikis. 

Dia akan menuduh dan berkata bahwa kamu tidak berguna, kamu tak cukup pintar, kamu tidak cantik, kamu kehilangan bapak, kamu anak yang kasihan, kamu perempuan bodoh, kamu perempuan gampangan, kamu nggak cukup lihai dalam mengurus hidupmu sendiri dan ada banyak intimidasi lainnya.

Mengerikan kan? Sekarang, sudah berapa lama pasanganmu melakukannya kepadamu dan kamu terbuai dengan tuduhannya?

Semakin lama, maka ini hanya akan membuatmu kehilangan identitasmu yang sebenarnya sebagai anak Allah.

Busungkanlah dadamu dan sigap melawan bahwa kamu adalah anak Allah yang dikasihiNya.

BACA JUGA  :
Ketika Ketakutan Menghantui Masa Singlemu, Inilah Janji Ingin Tuhan Sampaikan Padamu!

Ketika Kamu Sudah Tidak Kudus dan Terpental Dalam Dosa Seks. Inilah Caranya Bangkit!

2. Membuatmu merasa bersalah

Setelah dia menyerang identitas kamu, selanjutnya iblis akan mencuci otak dengan memadamkan para korban (kamu) dengan rasa bersalah, malu dan penghinaan.

Tapi Ibrani 10:19-22 mengungkapkan sebuah rahasia untuk melawan si penuduh ini :

"Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri, dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni."

3. Mengisolasi

Yap, ini adalah cara kerja yang iblis pakai melaluu orang lain yang sangat keterlaluan sekali. Dia suka sekali membuat kita jauh dari teman, keluarga, dan mentor rohani yang tadinya sering berdoa bersama dan membaca Alkitab bersama melalui perpecahan.

Dia akan menabur benih-benih perpecahan, memelihara akar kepahitan, menumbuhkan rasa benci, dan  membuat kita tidak taat sehingga kita terpisah dari tubuh Kristus.

Kalau sudah begini, maka gampang baginya untuk menghancurkan kita, membuat kita jadi jauh dari Tuhan, dan inilah kenapa alasan banyak perempuan single mencari teman yang bisa menerimanya. Mungkin itu teman yang tidak benar, sehingga pergaulannya menjadi buruk dan rusak deh.

Jadi, itulah 3 taktik penipuan yang sering iblis lakukan untuk merebut kita melalui pasangan, teman kencan dan orang lain. Sekarang, kamu sudah tahu kan? Berhati-hatilah dan simpan Firman Allah dalam hatimu untuk bisa menghadapinya.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3