Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
426


Selama bertahun-tahun, tentu saja ada banyak diantara kita yang mungkin sudah pernah mendengar tentang kisah Ratu Ester. Yap, Gadis yang dibawa ke Istana Raja Ahasyweros dan akhirnya diangkat menjadi ratu. Orang yang berani bekerja keras dalam menyelamatkan bangsanya sendiri dari musuh.

Tampaknya, inilah yang terhilang dari perempuan Kristen jaman sekarang, khususnya para single, yang dimana menghabiskan hari hanya untuk diri sendiri, mempercantik diri sendiri, setelah itu memiliki pacar, menikah dan hanya peduli kepada keluarga sendiri.

Padahal, selain  diri sendiri, ada hal yang juga perlu kita perhatikan di masa single ini, yaitu orang lain, generasi sesama kita, perempuan disekitar kita, anak muda disamping kita, anak-anak yang ada di depan kita, dan banyak lainnya.

Tapi memang,hal ini bisa saja terjadi, apalagi jikalau masa singlemu penuh tekanan. Seperti mendekam dimasa lalu, mendekam dengan kekuatiran perihal masa depan, pekerjaan, tanggung jawab sebagai anak sulung, dan banyak hal lainnya.

Hey, aku mau mengajak kamu untuk belajar dari hidup Ester ini. Dan semoga setelah membaca ini, kita bisa belajar untuk bangkit seperti Ester :

Pelajaran #1 : Tuhan punya rencana untuk hidup kita

Tuhan menciptakan kecantikan Ester, bukan diperuntukkan untuk dirinya sendiri dan Raja saja, melainkan dia ditempatkan sedemikian rupa dan menjadi isteri raja untuk membantu menyampaikan rencana ilahi Allah kepada bangsa Yahudi karena Allah begitu mencintai bangsa tersebut.

Saat ini, apapun kamu, entah kamu sudah lama menjadi single tetapi tak kunjung ketemu pasangan, kamu menjadi tulang punggung keluargamu, kamu belum mendapat pekerjaan dan lain sebagainya, percayalah bahwa Allah memiliki rencana dalam hidupmu. Tuhan mau pakai kamu sebagai perempuan yang hebat suatu nanti, maka tetaplah setia.

Pelajaran #2: Kita diberikan saat-saat illahi untuk mengubah keadaan

Sebagai orang percaya maka tidak ada yang namanya kecelakaan, atau kebetulan. Waktu Tuhan adalah takdir. Saat pemeliharaan Ester yang ilahi datang dengan menerima tanggung jawab untuk pergi kepada raja. Namun, Mordekai jelas, ketika dia berkata kepada Ester bahwa dia bisa menjadi orang yang menyelamatkan orang-orang atau nggak. Demikian, Tuhan akan memakai hidup kamu asal kamu siap, atau nggak, dia akan memakai orang lain.

BACA JUGA  :

Ketika Seks Mengikat Para Perempuan Kristen Yang Masih Single. Bagaimana Bisa Lepas?

Pelajaran #3: Sebagai perempuan, tetaplah berdiri dengan keberanian

"...aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati." (Ester 4:16)

Bahkan Ester rela mati untuk menyelamatkan rakyatnya loh. Kadang, kita pun harus berdiri dalam keberanian, bahkan ketika kita sudah tidak terkenal seperti Ester untuk melakukannya. Kita harus berani mengambil resiko.

Jangan habiskan waktumu dengan para perempuan gosip, hanya karena kamu dikatakan munafik. Jika itu benar maka lakukanlah. Beranilah keluar dari masa lalu, dari dosa dan intimidasi. Mulailah menjadi perempuan yang hidup kudus dan takut akan Allah.

Itulah 3 hal yang bisa kita pelajari dari Ester. Semoga setelah membaca artikel ini, ada banyak dari kamu yang mulai belajar sungguh-sungguh kepada Allah, bersyukur dan berani dalam kebenaran dan berani mengasingkan diri dari kelakukan dunia yang penuh dosa.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3