Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
771


Kita semua butuh bimbingan. Tapi siapa yang kita ijinkan untuk memengaruhi hidup kita? Ada banyak suara aneh di dunia yang berteriak meminta perhatian dan menawarkan diri untuk membantu kita lepas dari masalah yang kita alami.

Tapi, tahukah kamu suara itu bisa saja malah menyesatkan kita. Satu-satunya suara yang bisa memberi kita tuntunan adalah Allah sendiri.

Tapi supaya Dia mau menuntun kita, kita perlu mendengarNya, percaya kepadaNya dan menaatiNya.

Ada empat hal yang perlu kita lakukan untuk menerima tuntunan Tuhan, diantaranya:

1. Mengikuti instruksi Tuhan

Walaupun kadang instruksi Tuhan kedengaran gak masuk akal, tapi kita harus mau mengikutinya.

Bisa saja Dia meminta kita untuk melakukan sesuatu yang gak masuk akal dan di luar dari kemampuan kita. Bahkan sekalipun kita merasa takut. Tapi disaat dalam kondisi itulah Dia biasanya akan membawa kita pada tujuan-Nya. Sama seperti Yosua saat Tuhan memerintahnya untuk menaklukkan tembok Yerikho hanya dengan mengitarinya sebanyak tujuh kali. Yosua sendiri pasti berpikir perintah itu aneh, tapi dia taat melakukannya.

Tuhan tahu persis apa yang dilakukanNya. Dan melalui cara aneh itu sendiri, Yosua memperoleh kemenangan. Hal ini membuktikan kalau kita gak bisa membatasi caraNya bekerja atas kita.

2. Berani

Saat Tuhan memanggil Yosua untuk menyelesaikan tugas besarnya memimpin orang Israel, Tuhan menyuruhnya untuk tetap ‘Kuat dan teguh’ (Yosua 1: 9). Hal yang sama juga berlaku atas kita hari ini. Keberanian adalah faktor yang sangat penting dalam hidup yang dituntun Tuhan.

Bahkan saat kita takut menghadapi tantangan yang ada di depan mata kita, kita perlu terus mendengar Dia dan percaya kalau Tuhan sendiri setia menyertai kita.

Baca Juga : Banyak Orang Merasa Bicara Dengan Orang Tuli, Jadi Pendengar Itu Memang Sulit!

3. Hadapi konflik

Kadang ketaatan kita bisa menimbulkan konflik dengan orang lain. Inilah yang terjadi kepada rasul Petrus dan rasul-rasul lainnya saat mereka memberitakan tentang Yesus di Yerusalem. Hal itu membuat mereka harus berhadapan dengan pengadilan. Tapi mereka memilih untuk berani menghadapinya.

“Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.” (Kisah Para Rasul 5: 29)

Kalau saja kita berhenti melakukan apa yang Tuhan katakan setiap kali ada orang yang keberatan, kita gak akan pernah memenuhi kehendak-Nya.

4. Mau dikoreksi dengan rendah hati

Mungkin ada saat-saat dimana Tuhan mengubah jalan hidup kita. Selama perjalanan misi Paulus, Tuhan sendiri seolah mengalihkan beberapa perjalanannya. Sampai pada akhirnya dia tahu kemana Tuhan mau membawanya (Kisah 16: 6-10). Hal ini mengingatkan kita supaya kita jangan terpatok dengan rencana-rencana kita sendiri. Sebaliknya, menyerahkan semuanya kepada Tuhan sehingga Roh Kudus akan leluasa mengarahkan kita kepadapun Tuhan mau.

Selama kita hidup, tugas kita adalah menaati Dia dan menyerahkan semua hal yang akan kita alami kepada Dia. Karena Dia sendiri sudah berjanji untuk membimbing kita, maka kita gak perlu takut untuk mengikuti Dia.

Gak ada yang gak bisa Tuhan lakukan kalau kita mau mendengar, percaya dan menaati-Nya.

Sumber : Intouch.org | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3