Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
510


Berkencan di abad 21 ini sedikit berbeda dengan 20 tahun yang lalu.

Jelas saja, karena sebagian besar dari kita, saat ini sudah memiliki ponsel dan juga gampang menemukan aplikasi kencan sehingga dengan mudah menemukan teman kencan.

Tidak seperti dulu, yang hanya menunggu di rumah dengan telepon kabel agar bisa komunikasi dengan orang lain.

Sebenarnya, ada banyak hal positif yang terjadi dijaman ini dibanding dulu, apalagi jaman sekarang, dunia sudah berbasis teknologi.

Itu sebabnya kita pun harus terus belajar untuk membangun kemandirian finansial kita sendiri, jadi sudah bisa bayangkan gimana calon kencan kita di jaman ini kan?

Setelah bertahun-tahun membangun diri sendiri, kita pun perlu mengenal kita jauh lebih baik dan dekat, kita harus tahun gimana caranya mengkomunikasikan keinginkan kita kepada orang lain, dan kita juga perlu memiliki kebijaksanaan tentang gimana kita harus membuat sebuah batasan tertentu.

Seperti dalam hubungan, inilah yang bisa kamu ingat supaya kamu bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik karena berhasil membangun hubungan yang baik :

1. Sebelum berpacaran atau berkencan, pastikan diri kamu siap dulu untuk itu

Setelah putus dengan pasanganmu sebelumnya, sebaiknya tunggulah sebentar sampai kamu siap untuk berkencan, dan pastikan dirimu sembuh dulu, membuang semua beban kepahitan kamu, sambil mencari tahu apa yang sebenarnya kamu butuhkan dalam hidupmu dan apa yang nggak kamu miliki.

Setiap hal yang nggak perlu kamu bawa dari hubungan kamu sebelumnya, hanya akan merusak masa depanmu dan pertumbuhanmu saat ini.

Intinya sembuhkanlah dahulu hati kamu sebelum akhirnya melanjutkan hubungan baru. Teslah kesiapan hati kamu dengan mencari alasan yang tepat untuk mencari hubungan baru lagi.

Berkencan hanya untuk senang-senang atau biar nggak jomblo aja, bakalan bikin kamu patah hati. Jadi, jangan pernah  berpacaran sebelum kamu sembuh dan memiliki keseriusan untuk menikah ya.

BACA JUGA :

Tak Ingin Jatuh Dalam Dosa Lagi, Inilah Cara Kencan Yang Benar dan Jadilah Berkat (Part 2)

2. Percayailah naluri kamu

Meskipun beberapa statistik kencan online menyebutkan bahwa kencan online itu mengerikan, tetapi masih banyak orang tuh yang menggunakan aplikasi ini, malahan hubungan mereka langgeng loh.

Kamu cuma perlu melakukan sesuatu untuk mencari tahu dan mempercayai apa yang dikatakan naluri kamu mengenai orang-orang yang kamu temui secara online.

Juga, dengarkan apa yang dikatakan oleh kencan baru kamu. Kalau kamu ngerasa ada sesuatu yang nggak benar dan berbahaya, jangan pernah abaikan perasaan itu. Tahu nggak, bahwa Tuhan memberikan kamu peringatan apakah kamu perlu percaya kepada mereka, menyelidiki atau justru lari dan mencari keselamatan.

3. Bikinlah daftar kesepakatan yang harus dipatuhi

Setiap hubungan harus punya batasan, jadi yang terbaik adalah mulailah dengan mendiskusikan apa yang akan dan tidak bisa dilakukan atau diterima.

Misalnya, gimana jika dia menekan kamu untuk melakukan hal-hal seksual yang bikin kamu nggak nyaman sebelum menikah? Dan lain sebagainya.

Jadi, pastikan sebelum pacaran kamu harus memilih pasangan yang memiliki integritas dan merasa bertanggung jawab untuk mematuhi stadar Tuhan. Jika mereka nggak berhasil melakukannya di masa pacaran, sebaiknya berhentilah berangan untuk menikahinya. Pernikahanmu bisa berantakan, karena dia nggak menang terhadap hal itu.

So, secara pribadi pun, milikilah standar dan bikin batasan dengan si dia.

Pastikan untuk membagikan artikel ini kepada yang lain ya, supaya nggak hanya kamu yang diberkati. Melainkan, biarkan seluruh generasi di bangsa ini berkencan dalam kebenaran.

 

Sumber : ibelieve/ jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meiyanto Yusuf 29 January 2020 - 19:21:34

Saya atas nama meiyanto apa Yesus akan menjamin re.. more..

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:38

Masalah percintaan

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:36

Masalah percintaan

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

advertise with us


7266

advertise with us