Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
218


Uang adalah hal yang sangat kuat. Di satu sisi, uang bisa bikin hidup kita terancam, tetapi di sisi lain, uang juga bisa digunakan oleh Allah untuk memenuhi kebutuhan hati kita dan melalui kita, uang juga bisa memberkati kehidupan orang lain.

Semua orang tentu saja berinteraksi dengan uang  melalui cara tertentu. Interaksi ini adalah salah satu hal yang menentukan arah hidup kita.

Ketika bicara mengenai uang, Firman Allah menyisakan sedikit ruang untuk netralitas yang nyaman. Uang akan memberkati kamu tapi juga bisa mengutuk kamu.

Mari kita lihat poin menarik tentang uang dibawah ini dan mari renungkan!

1.Uang memiliki dua sisi koin yang harus dipilih, jadi hati-hati ya!

Kita tahu bahwa uang memiliki 2 sisi secara fisik bukan? Dan secara spiritual pun, uang memiliki sisi yang berbeda.

Setiap sisi ini mengandung visi dan juga misi, tidak hanya meminta kamu untuk berinvestasi tetapi juga meminta kesetiaan hati kamu.

Pertarungan antara dua sisi koin ini terjadi di hati setiap orang, dan ini sangat berbahaya.

Uang akan memenuhi jalan kehidupan kamu sehari-hari dan kamu akan menjawab pertanyaan nggak cuma sekali. Kamu harus menjawabnya berulang-ulang karena hari demi hari, kamu akan disambut dengan janji dan kebenaran palsu, dan setiap suara akan memberitahu kamu apa yang harus kamu lakukan dengan uang ditangan kamu.

BACA JUGA  :

Sebut Kekayaan Sebagai Sumber Kebahagiaan, Maka Inilah Yang Akan Terjadi Padamu!

2. Ingat, dimana uang dan hartamu berada di situlah hatimu berada.

Kita tahu bahwa hal ini sudah sering sekali dibicarakan dan kamupun sudah berulang kali mendengarnya. Tuhan membicarakan ini karena memang Tuhan tahu kekuatan dan pentingnya uang. Dia tahu kita gampang tergoda dan ketika kita bicara soal uang, Ia juga tahu seberapa cepatnya kita bisa kehilangan arah.

Dia tahu bahwa kita rentan memberikan seluruh hati dan cinta akan uang.

Jika kamu mau mendengar Tuhan dengan baik, maka kamu akan tahu bahwa ini adalah topik yang harus banget kamu dengar dan alami.

Jadi ketika kamu berjalan dengan segala harta kamu, tetaplah memilih jalur yang tepat dan benar.

Hal yang penting dalam hidup kamu itu dibentuk oleh jalur yang kamu ambil. Jika kamu ingin berjalan di jalur yang ingin memberkati banyak orang maka nggak cuma pengetahuan  akan dasar dan moral yang baik dari Alkitab saja yang dibutuhkan. Kasih karunia yang kuat dan menyelamatkan pun sangat dibutuhkan sekali  sehingga kita merasa puas ketika kita memberkati orang lain.

Setelah mengetahui dua poin di atas maka ketahuilah beberapa hal ini agar kamu bisa melunakkan hatimu dan bersahabat dengan uang.

1. Mengucap syukur

Hati yang bersyukur adalah hati yang tenang. Orang yang mau menguccap syukur akan sadar bahwa dia layak mendapatkan apa pun dari semua yang dia miliki dan nikmati. Karena itu, setiap hari dia menghitung berkat-berkatnya dan berterimakasih atas hal kecil yang dia terima.

Dengan mengucap syukur, kamu akan merasa puas dan bisa menggunakan uangmu dengan baik tanpa egois.

2. Uang bukanlah sebuah kebutuhan utama

Inilah hal yang salah dan menjadi gaya hidup dalam budaya kita. Kita menganggap bahwa uang adalah kebutuhan utama, sehingga kita semua menjadi sangat terampil untuk mencari uang dengan kerja keras hingga banyak orang melakukannya dengan cara yang salah.

Kita memang membutuhkan uang tetapi uang bukanlah kebutuhan. Kebutuhan utama adalah Firman Allah, karena apa gunanya uang banyak jika tidak hidup dalam kebenaran dan mengenal Allah dengan baik.

Sebaliknya, jika kita mengenal Allah dengan baik dan dekat denganNya dan hidup dalam firmanNya, maka apapun yang kamu minta akan diberikan, ketika kamu mengetuk maka pintu akan dibukakan.

Jadi apakah pemahamanmu soal uang sudah mengerti? Maukah kamu diberkati dan menikmatinya dengan sukacita dan damai sejahtera sampai kepada keturunanmu? Ingat dan renungkanlah hal di atas.

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dina Yohana 23 July 2019 - 12:41:40

lowongan kerja

0 Answer

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

1 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 4


7273

Banner Fun Run Week 4