Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
409


Waktu kamu mulai pacaran, intensitas pertemanan dengan orang lain otomatis bakal berkurang. Apalagi kalau kalian ternyata teman dekat dari satu kelompok yang sama.

Bagaimanapun juga, hubungan asmara kalian akan mempengaruhi reaksi teman-teman lainnya. Mereka bisa saja merasa lebih canggung, lebih gak bebas atau juga malah gak suka.

Biar hubungan kalian dengan teman lain tetap baik dan kalian bisa menjalani pacaran juga dengan sehat, ada baiknya mengikuti gaya pacaran ini aja.

1. Tetap berteman dan berinteraksi dengan yang lain seolah kamu belum pacaran.

Pacaran bisa mengubah waktu seseorang. Dari yang harusnya waktu untuk ngumpul bareng teman, kamu malah menghabiskan sepanjang hari hanya berduaan saja.

Jangan sampai cinta merusak hubungan pertemanan kalian loh! Karena itulah penting untuk tetap bersikap seolah kamu belum pacaran.

Sebisa mungkin, aturlah waktu antara kapan kamu bareng dengan kekasihmu dan kapan bareng teman-teman lain.

2. Jangan mengumbar romantisme, tetap hargai teman-temanmu

Mungkin kamu pernah punya pengalaman dimana kamu pergi bareng temanmu yang lagi pacaran. Terus kalian nonton dan kamu mendapati dirinya hanya jadi penonton dari romantisme antara mereka.

Tentu saja kamu akan merasa kesal karena mereka sama sekali gak menghiraukanmu di sana. Mereka seolah hanya asyik dengan dunia mereka berdua, sementara kamu gak bisa berbuat apa-apa.

Jangan sampai kalian memperlakukan teman lainnya seperti itu. Karena bagaimanapun, mempertontonkan romantisme di depan teman sendiri rasanya akan sangat menyebalkan.

Hargailah teman yang ada di sekitarmu. Kalau kalian memang mengajak mereka jalan bareng, maka berinteraksilah sesering mungkin dengan dia dan seminimal mungkin dengan kekasihmu.

3. Tetaplah berbaur

Pacaran dengan satu kelompok pertemanan yang sama mungkin akan membuatmu sedikit lebih canggung. Tapi tak apa-apa. Karena hal ini bisa kamu atasi dengan memposisikan dirimu sebagai teman bagi semua orang dan bukan kekasih dari seseorang.

Jadi, saat kalian mulai jalan atau ngumpul bareng usahakanlah supaya kalian tetap berbaur dengan yang lain. Jangan pernah memaksa untuk terus berdua-duaan. Karena hal itu hanya akan mengganggu yang lain.

Pacaran dengan teman sendiri gak mesti merusak pertemanan yang akrab. Karena itulah kamu perlu menyeimbangkan antara masalah asmara dengan pertemanan. Bagaimanapun teman adalah saudara terdekat yang juga mencintai dan peduli dengan kita. Dan yang bahkan saat bersama mereka, kita bisa menjadi diri kita sendiri tanpa harus takut dinilai buruk.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7271

Banner Mitra Agustus Week 4