Tidak Dengan Sekuntum Mawar, Inilah Cara Suami Menunjukkan Rasa Cintanya, Diam-diam (2)
Sumber: Kita Muda

Marriage / 20 June 2019

Kalangan Sendiri

Tidak Dengan Sekuntum Mawar, Inilah Cara Suami Menunjukkan Rasa Cintanya, Diam-diam (2)

Naomii Simbolon Official Writer
1860

Seperti yang sudah saya katakan di artikel sebelumnya, bahwa beberapa suami memang ada yang suka berbicara apa adanya dan cenderung ceplas-ceplos mengenai rasa cinta dan sayangnya.

Misalnya, memberimu pujian, kata 'i love you' dan ada juga yang mungkin memberimu bunga dan lain sebagainya.

Tetapi sebaliknya, banyak pula suami yang justru tidak suka mengumbar rasa cintanya dengan kata-kata atau tindakan romantis seperti memberimu dinner yang indah dengan alunan musik ditambah sekuntum mawar di hari aniversary kalian.

Bukan karena mereka nggak cinta, tapi karena mereka percaya bahwa rasa cinta nggak selalu diungkap dengan kata 'i love you' dan tindakan romantis begitu.

Tapi mereka pun bisa menunjukkannya dengan melakukan hal-hal dibawah ini:

5. Dia melakukan sesuatu untuk membantu dan memenuhi kebutuhan kamu

Jarang sekali diakui, karena memang isteri menganggap bahwa yang mencari nafkah adalah pekerjaan suami.

Tetapi dibalik dari pada itu, pernah nggak sih kamu mengucapkan terimakasih karena suamimu sudah bekerja untukmu dan anak-anakmu?

Tahu nggak kalau dia melakukan itu karena dia mengasihi dan ingin merawat kalian. Dibalik rasa tanggung jawab sebagai suami, dia pun melakukannya karena cinta dan kasih.

Sekalipun mungkin dia membenci pekerjaannya saat ini, dia tetap berusaha bertahan demi menghasilkan uang untuk kebutuhanmu.

Selain bekerja, pernah nggak dia membantu kamu mengganti bola lampu? Memotong rumput, mempebaiki keran yang bocor, dan lain sebagainya.

Pernah? Jika pernah, maka itu adalah tindakan cinta untuk kamu dan anak-anak, kaerna dia sangat memperhatikan kalian.

Jadi jangan anggap remeh apapun yang dia kerjakan, melainkan apresiasilah kerja kerasnya.

6. Dia mau berbagi dan bercerita tentang masalahnya

Tidak semua suami suka bercerita. Kadang mereka pulang kantor, ngobrol dengan isteri mengenai kesehariannya anak-anak, lalu tidur. Begitulah setiap hari.

Padahal, salah satu bentuk kasih dan cinta adalah terbuka tanpa harus ditanya.

Jangankan ketika menikah, pas pacaran saja, kita ingin sekali rasanya diakui dan diikut sertakan dalam urusan hidupnya.

Meskipun hanya sekedar pendengar, minimal kita merasa dipercaya dan dihargai.

Demikian dalam hubungan pernikahan. Kadang suami menunjukkan rasa cintanya dengan cara yang simple, yaitu dengan bercerita kepada kamu, menanyakan solusi atau saran dari kamu dan ingin didoakan oleh kamu.

Itu adalah bentuk kerendahan hati suami, dimana dia benar-benar membutuhkan kamu dan mencintai kamu.

Jadi, buat isteri jangan menutup diri dan mengabaikan ketika suami bercerita ya karena itu sesuatu yang penting bagi mereka.

Gimana mungkin kita bisa menunjukkan penghargaan dan rasa hormat kepada suami jika kita mengabaikan cerita suami kamu tentang rincian hidupnya setiap hari?

7. Dia sigap dan memimpin pernikahanmu

Jaman sekarang, ada banyak pernikahan yang dipimpin oleh isteri. Sudah nggak asing lagi pokoknya.

Isteri berusaha mengisi peran yang sama persis dengan pria. Harusnya kan suami yang mengisi, tetapi kebangkitan para fenimisme sudah mulai mendorong para pria untuk melepaskan tanggung jawab yang diberikan Tuhan kepadaNya. Jadi nggak heran lagi.

Saat ini, jika kamu masih punya suami yang memimpin kamu dan keluarga kamu bahkan mau memgambil inisiatif untuk menjaga kesejahteraan rohani kamu, maka kamu sangatlah beruntung. Jadi, hargailah itu dan perlakukan dia dengan baik. Karena dia mencintai kamu, makanya dia ingin terus melindungi kamu.

Efesus 5:22-23, “Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.

Sumber : ibelieve/ jawabancom
Halaman :
1

Ikuti Kami