Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
427


Firman Allah dalam Alkitab memberitahu bahwa pernikahan antara suami dan istri adalah sebuah gambaran dari hubungan Kristus dengan mempelai wanitaNya, yaitu Gereja (Efesus 5:22-32)

Suami kita bisa saja melakukan kesalahan. Bahkan mereka tidak selalu memenuhi semua yang kita inginkan dengan sempurna, dan kita pun seharusnya nggak boleh mengharapkan mereka untuk melakukan itu.

Masalahnya, rata-rata perempuan ingin sekali merasakan tindakan kasih dari suami secara vulgar. Misalnya, dibawakan bunga ketika menyambutmu, atau diberi pelukan dan diberi hadiah, serta lain sebagainya.

Jangan kecewa jika kamu tidak mengalami hal ini, ataupun jika pasanganmu tidak melakukan hal ini. Karena ada banyak cara bagi pria untuk menunjukkan cintanya, misalnya  dengan cara :

1. Dia melayani kamu

Beberapa hari yang lalu, teman sepelayanan saya  di Batam upload story melalui Instagramnya.

Dia menceritakan kisahnya yang kelaperan di tengah malam, lalu kemudian suaminya diam-diam pergi ke dapur dan membuatkannya makanan untuk dimakan.

"Kirain ke kamar mandi ternyata masakin makanan. Tumben, tapi terima kasih sayang," begitu isi caption nya.

Ya, kadang ada tipikal suami yang tidak selalu manis dan romantis. Namun ketika dia melakukan sesuatu yang manis, itu tampaknya sesuatu yang perlu diingat. Seperti temanku tadi yang dilayani.

Mungkin juga hal-hal lain di rumah, seperti membantu menggendong anak, atau membelikan  tissu ke warung dekat rumah dan lain sebagainya. Itulah caranya menunjukkan rasa cinta.

2. Dia mau berkorban

Ada seorang ibu bernama Anna, dia tengah hamil 14 minggu. Seperti halnya ibu hamil, dia suka mual terus menerus dan sakit perut.

Suatu malam, suaminya sedang merencanakan birthday dinner dan sudah memasak sop iga untuk mereka makan bersama, sayangnya Anna tidak bisa ikut karena masih mual dan sakit perut.

Akhirnya, mereka tidak jadi dinner, melainkan suaminya membawakan sop yang harusnya dimakan bersama hanya untuk dimakan istrinya saja.

Dia mengorbankan sop yang dimasaknya demi istrinya tercinta.

Itulah salah satu bentuk dari cinta. Mungkin suamimu pun melakukan hal yang sama. Coba ingat! Entah itu dia mengorbankan waktu bermain dengan temannya demi mengantarmu ke pasar, atau menahan kantuk demi menemanimu yang sedang sakit.

Jadi, inilah salah satu cara suami menunjukkan rasa cinta.

BACA JUGA :

Menjadi Istri Kristen Yang Sempurna Memang Sulit, Tetapi Tidak Sesulit Melakukan Ini!

3. Dia menghabiskan waktu dengan kamu

Salah satu cara suami menunjukkan rasa cinta adalah dengan menghabiskan waktunya untuk kamu.

Mungkin dia sibuk, mungkin dia jarang ada waktu untuk kamu, tetapi ketika dia berani menyisihkan waktu sebentar untuk mengajakmu liburan atau dihabiskan bersama maka itulah bentuk cintanya kepadamu.

Kalau dia nggak cinta, takkan mungkin dia mau menyisihkan waktu apalagi mengajakmu liburan dan menikmati hari bersama anak-anakmu.

4. Dia mau mendengarkan

Saya ingat persis situasi ini. Jadi mama saya itu, tipikal perempuan yang bawel alias suka ngobrol. Sementara itu, papa adalah tipikal yang tidak suka mendengar hal-hal yang berbelit.

Biasanya, setelah makan malam, kami akan duduk didepan TV bersama adik-adik yang sedang belajar dan ngobrol-ngobrol.

Sementara itu, papa sedang asik nonton siaran bola dan mama menghampirinya untuk mengajak ngobrol.

Sampai adik saya berkomentar, papa tetap prioritasin mama dan mematikan TV untuk mendengarnya.

Itu cukup menarik bagiku saat itu, karena saya tau bahwa papa sangat suka bola, tetapi dia rela mematikan TV demi mendengar mama bercerita.

"Nanti papa hidupkan lagi, belajarlah! Bapak lagi ngobrol dengan mama," katanya ketika adikku komplain.

Penting atau nggak yang kita bicarakan, ketika suami mau mendengar dengan teliti dan merespon dengan baik, menurutku itu adalah tindakan kasih dan cinta yang menarik. Tidak semua orang melakukan itu. Jadi, kalau suamimu tidak pernah memberimu sekuntum mawar tetapi mendengar dan meresponmu dengan baik, beruntunglah!

Jadi, itulah 4 tindakan kasih atau cinta yang diam-diam suamimu berikan. Bersyukurlah! Untuk apa gunanya sekuntum mawar atau sebongkah perhiasan sebagai kado jika dia tidak memberimu waktu dan melayanimu dengan baik?

 

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

0 Answer

Natalia 17 August 2019 - 20:06:35

Marty

0 Answer

Ahi Soga 16 August 2019 - 05:13:20

Gerakan yang dominan di lakukan dalam sepak bola a.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7271

Banner Mitra Agustus Week 3