Nama Trump Jadi Nama Wilayah Di Israel, Dubes: Ini Kado Ultah Terbaik Buat Pak Presiden!

Internasional / 18 June 2019

Kalangan Sendiri

Nama Trump Jadi Nama Wilayah Di Israel, Dubes: Ini Kado Ultah Terbaik Buat Pak Presiden!

Inta Official Writer
1164

Mulai hari Minggu 16 Juni 2019, nama Trump tidak hanya menghiasi gedung-gedung tinggi apartemen, hotel, atau lapangan golf. Kini, nama Presiden Amerika ke-45 yang sedang menjabat ini juga digunakan sebagai nama untuk pemukiman kecil di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai oleh Israel.

Nama ini diresmikan oleh Kabinet Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada hari Minggu, 16 Juni 2019 lalu. Hal ini dilakukan sebagai penghargaan atas pengakuan pemimpin Amerika atas kedaulatan Israel di wilayah tersebut.

Wilayah ini Dataran Tinggi Golan ini sebenarnya tidak baru. Daerah ini dikenal sebagai Bruchim dan telah berusia 30 tahun dengan populasi 10 orang. 'Ramat Trump' yang merupakan bahasa Ibrani untuk Dataran Tinggi Trump itu diharapkan dapat mendorong banyak warga untuk memperluas wilayah tersebut.

David Friedman, selaku Duta Besar Amerika di Israel yang ikut dalam peresmian tersebut mengungkapkan kalau ini merupakan salah satu kado yang indah untuk Presiden Trump.

"Benar-benar indah," ungkapnya. "Saya kira tidak ada hadiah ulang tahun lain yang lebih tepat dan indah dari ini." Seperti yang telah diketahui, Trump baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 73 pada 14 Juni lalu.

Sumber : Voa Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami