Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
832


Teman hidup gak kunjung datang. Apakah para single memang perlu doa dan puasa supaya Tuhan lebih cepat mengirimkan orang yang tepat?

Mungkin selama ini kita hanya tahu kalau doa dan puasa hanya perlu kita lakukan untuk hal-hal tertentu saja yang lebih umum, misalnya untuk kepentingan gereja, pelayanan, keluarga atau bangsa.

Tapi perlu kita tahu bahwa doa dan puasa juga bisa kita lakukan untuk tujuan pribadi loh! Apakah kamu seorang single yang sedang menanti teman hidup yang dari Tuhan? Kekuatiranmu soal hal ini semakin berat karena bukan hanya karena usiamu semakin bertambah. Tapi banyak orang, termasuk keluargamu, terus menerus mendesak atau mempertanyakan kapan kamu menikah.

Apakah kamu mulai merasa putus asa dan berpikir kalau kamu memang gak diciptakan untuk siapa-siapa? Eitsss…jangan buru-buru berpikiran seperti itu!

Doa dan puasa adalah cara terbaik bagi para single untuk mencari jawaban dari semua pertanyaan atau penantian dalam hidup. Dan satu-satunya yang bisa membantu kita untuk menemukan jawabannya adalah Tuhan.

Lewat doa dan puasa, carilah wajah Tuhan lebih dulu. Mulailah membongkar semua isi hatimu yang tertahan dan menaruhnya di hadapan Tuhan. Lepaskan semua bebanmu dan mulailah fokus untuk jatuh cinta kembali kepada Tuhan. Nikmatilah momen itu dan dengarkan Tuhan berbicara atas hidupmu.

Doa dan puasa akan membuat kita lebih damai dan lebih berserah pada rancangan Tuhan. Dan saat perasaan ini muncul, itu artinya kita sedang ada di tempat yang tepat.

Baca Juga:

Kalau Ditanya ‘Siapa Kamu?’ Kira-kira Kamu Jawab Apa Ya?

Soal Jadi Cantik, Ini Standar yang Alkitab Tetapkan Buat Para Ladies!

Puasa adalah tindakan spiritual yang dilakukan seseorang untuk melepaskan seluruh hasrat fisik kita. Puasa yang dibarengi dengan doa membuat kita kenyang secara rohani. Ada bermacam-macam puasa yang bisa kita lakukan, diantaranya puasa Daniel, puasa Ester atau puasa Yesus.

Selama menjalankan puasa, teruslah  memusatkan diri pada firman Tuhan. Dan kalau situasinya kamu memang sedang dekat dengan seseorang atau sama sekali belum, cobalah meminta tuntunan Tuhan. Langkah apa yang perlu kamu lakukan untuk menggenapi rancangan Tuhan atas hidupmu.

Bila perlu tuliskanlah keinginanmu dan minta kejelasan dari Tuhan soal masalah cintamu saat ini.  Jujurlah apa adanya kepada Tuhan.

Hanya dengan bimbingan Roh Kuduslah kita bisa mengerti apa yang Tuhan ingin kita lakukan. Misalnya, waktu kamu minta kejelasan apakah orang yang dekat denganmu adalah orang yang tepat, maka Roh Kudus akan menyampaikan jawabannya melalui berbagai cara. Dan pada masa-masa puasa dan doa inilah kamu dituntut untuk peka dengan suara-Nya.

Dengan puasa, kita diberi kesempatan untuk mendekat dengan Tuhan ketika kita merasa sedang dalam kebuntuan atau sedang ditarik kepada hal-hal duniawi.

Dengan langkah inilah kamu dituntun Tuhan untuk bisa memilih teman hidup yang tepat. Hanya dengan campur tangan Roh Kudus lah kamu akan bertemu dengan orang yang tepat dan melewati pernikahan kudus yang berkenan kepada Tuhan.

Bagaimanapun perjalanan cintamu saat ini, seberapa banyak kamu sudah berdoa dan meminta jawaban Tuhan atas teman hidupmu. Jangan pernah putus asa. Mungkin kamu butuh mendorong dirimu ke dalam langkah iman yang lebih besar yaitu berpuasa dan berdoa.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3