Naomii Simbolon

Official Writer
928


Tidak ada pasangan yang affair proof alias kebal terhadap ancaman perselingkuhan. Lalu apa yang bisa dilakukan pasangan untuk menjaga pernikahannya? Dalam bukunya "His Needs, Her Needs: Building an Affair-Proof Marriage", Dr. Willard Harley mengatakan bahwa perselingkuhan yang wajar terjadi biasanya disebabkan oleh kegagalan salah satu pasangan untuk memberikan kebutuhan paling dasar pasangannya.

Kebutuhan paling dasar istri antara lain:

Rasa kasih sayang. Banyak suami yang tidak  sadar bahwa istrinya membutuhkan kasih sayang berupa panggilan sayang, pelukan, sentuhan, dan adanya dada untuk bersandar.

Komunikasi. Banyak suami yang pulang kerumah dalam keadaan kelelahan sehingga tak punya waktu untuk mendengarkan curhat sang istri. Padahal setiap wanita punya 5000 kata setiap hari yang siap dicurahkan untuk suami tercinta, orang yang paling mereka percaya.

Keterbukaan. Adakalanya suami memilih untuk berbohong dan tidak menceritakan kejujuran demi menghindari konflik atau memang menutupi sesuatu. Padahal keterbukaan sangat penting untuk sang istri.

Finansial. Bagaimanapun juga, suami bertanggung jawab atas pemenuhan kebutuhan finansial istrinya. Tapi banyak suami yang kerja seadanya sehingga tidak ada peningkatan pemasukan keluarga.

Komitmen keluarga. Bagi istri, suami harus tetap punya waktu untuk dia dan anak-anak. Tapi banyak suami yang mengutamakan pekerjaan dan bisnis ketimbang waktu untuk keluarga. Akibatnya, istri-istri merasa begitu kecewa karena di nomorduakan. 

Kebutuhan paling dasar suami antara lain:

Pemenuhan seksual. Banyak istri yang tidak menyadari bahwa suaminya membutuhkan ini. Mereka sering menolak berhubungan intim karena berbagai alasan, dan menganggap itu tidak masalah. Padahal suami mereka adalah laki-laki yang disentuh dan dilayani.

Pertemanan. Istri-istri harus tahu bahwa suaminya butuh teman, bukan sekedar pasangan.

Memiliki pasangan yang menarik. Istri tidak perlu tampil sempurna seperti gadis di majalah. Tapi minimal selalu tampil bersih dan tidak asal-asalan, apa adanya namun percaya diri.

Dorongan. Banyak istri yang sering menjatuhkan mental suami ketimbang memberi dorongan. Menghina dan mengatakan hal-hal negatif tanpa disadari membuat suami mereka down.

Harga diri. Bagaimanapun suami adalah kepala keluarga yang harus dihormati dan ditempatkan di tempat yang seharusnya. Istri-istri dominan biasanya mencuri peran ini dari suami mereka.

Selain pemenuhan kebutuhan diatas, ada juga hal-hal yang harus dihindari, antara lain:


Hindari mengahabiskan waktu begitu banyak dengan teman lawan jenis berdua saja. Apalagi jika lawan jenis tersebut memiliki pesona yang mampu mematahkan pertahanan setiap pria. Berada bersamanya justru membuka kesempatan anda berbuat dosa dari pikiran sampai perbuatan dan bahkan berakhir di perselingkuhan.

Jangan pernah curhat (apalagi secara detail) kepada lawan jenis tentang masalah pernikahan anda, atau tentang hubungan anda dengan suami/istri anda.

Hindari pertemuan bisnis atau acara-acara luaran yang terlalu menyita waktu, apalagi jika dihadiri sendirian tanpa pasangan.

Hindari keseriusan berlebihan dengan pasangan. Jangan lupa untuk "bersenang-senang" dengan pasangan anda, seperti kencan berdua, makan malam berdua, atau habiskan malam romantis berdua di luar rumah.

Dan diatas semuanya, tentu kenakan kasih Tuhan sebagai ikatan yang mempersatukan.


Sumber : jc old


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us