Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
426


Ok, kamu  single. Berarti ini adalah pilihan hidup kamu, atau memang mau tidak mau harus kamu hadapi sekarang. Apapun alasannya, kamu harus menjalaninya dengan benar!

Saya percaya bahwa kunci terpenting untuk sukses dalam menjalani hidup sebagai seorang single yang sukses di dunia milenium ini ialah dengan memiliki hubungan pribadi yang intim dengan pencipta langit dan bumi. Keuntungannya sangatlah banyak. Pertama, kitab suci yang kamu percaya akan menjadi pegangan hidupmu yang utama. Didalamnya, kamu akan menemukan begitu banyak pedoman hidup praktis yang akan membantu kamu membuat berbagai keputusan dalam dunia single "yang penuh dilema" ini. Bagaimana hidup kudus dan menahan diri dari godaan seksual, bagaimana mengatur keuangan, bagaimana bersikap, bagaimana berpikir, mengetahui kebenaran tentang seorang single, dan bagaimana untuk tetap bahagia dan sukacita.

Jangan bilang bahwa kamu tidak membutuhkannya. Di Amerika saja, dari 79,5 juta single, sebagian besar hidup dalam perzinahan dan gaya hidup seksual yang tidak sehat seperti homoseksual atau kelainan yang lain. Banyak juga dari mereka yang berada pada taraf frustasi, tidak bisa menerima diri dan tidak bisa menerima orang lain. Dan di seluruh sudut dunia ini, tidak akan ada yang bisa memberi jawaban dan solusi lebih tepat mengenai masalah-masalah itu dibandingkan dengan Tuhan dan Kitab Suci. 

Didalam Kitab Suci, ada pula janji yang disediakan untuk single seperti kamu. Dia tidak menutup mata mengenai situasi Anda sekarang, dan Dia tahu rancangan-rancangan apa yang ada padaNya mengenai kamu. Dia tahu persis kebutuhan kamu yang terutama. 

Selanjutnya, kamu juga harus sadar betul tentang adanya serangan dari pikiran seorang single. Biasanya di waktu-waktu yang sibuk, para single bisa melupakan kesendiriannya. Tapi jika malam tiba, maka ia bisa tiba-tiba dihantui oleh rasa kesepian yang dalam sehingga tak jarang air matapun mengalir (karena satu dan beribu alasan). Dengan pikiran yang berkelana tentang orang lain yang mungkin lebih bahagia karena memiliki pasangan, pikiran kamu bisa menyerangmu secara bertubi-tubi.

Jika serangan pikiran ini datang, jangan terlena melainkan tangkislah dengan ucapan syukur. Pasalnya, hati yang mengucap syukur selalu tidak bisa dikalahkan dengan apapun. Ingat apa yang ada pada kita bukan apa yang tidak ada pada kita. Kamu masih punya keluarga, teman, kesehatan, pekerjaan, nafas kehidupan dan terutama Tuhan. Dengan berpikir demikian, kamu bisa kembali tersenyum dan kembali beraktifitas.

Tahukah kamu bahwa selama ini kamu  punya Tuhan yang selalu bersedia untuk menjadi kekasih hatimu? Dia tidak pernah berselingkuh atau menyakitimu. Dia sangat manis, baik, pendengar yang baik, sabar, setia, tidak pernah tidak menepati janji dan selalu mencintaimu tanpa syarat. Kamu pun bisa memilikinya selama 24 jam satu hari. Dengan konsep yang indah ini, dijamin kamu akan selalu menikmati kesendirianmu. Karena pada dasarnya kamu tidak pernah sendiri.

Kadang kala kita terlalu sibuk dengan konsep "pasangan" yang beterbangan di sekitar kita sehingga kita lupa bahwa banyak keuntungan yang bisa di dapat sebagai single. Jika kita mau belajar untuk selalu berpikir positif, ada sejuta keuntungan. Antara lain hak bebas, memiliki pergaulan dan jaringan bebas tanpa dihalangi siapapun dan punya kesempatan untuk maksimal dalam apapun yang kamu kerjakan karena bisa fokus. Ingatlah terus keuntungan-keuntungan ini, agar kamu semakin bangga dan teruntungkan dengan status singlemu.

Ada satu resep terakhir yang harus kamu pegang sebagai seorang single. Untuk bisa hidup sukses sebagai single, kamu harus sadar bahwa itu semua tergantung pilihanmu sendiri. Henry Wadsworth Longfellow berkata "Ada yang sukses karena sudah "takdir'nya. Tapi sebagian besar orang sukses karena mereka bertekad untuk sukses".

Tekad sangat penting untuk menjadi seorang single yang bisa menjadi teladan banyak orang serta mencapai tujuan hidup. Selama kamu single, bermimpilah dan bersukacitalah dalam masa single ini. Jangan biarkan "kata orang', pikiran-pikiran burukmu sendiri atau dunia ini menyesatkanmu. Jalani single dengan benar!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3