Naomii Simbolon

Official Writer
706


Semua orang tahu bahwa perzinahan fisik adalah ketika wanita dan lelaki bersentuhan secaran fisik dengan cara seksual.

Tetapi ada dua cara yang lebih halus dan licik yang Iblis coba lakukan untuk menipu anak-anak muda baik itu perempuan dan lelaki yang akhirnya menjadi sebuah perzinahan.

Lantas apakah itu?

1. Perzinahan secara emosional

"Mulut perempuan jalang adalah lobang yang dalam; orang yang dimurkai Tuhan akan terperosok ke dalamnya." (Amsal 22:14)

Perzinahan secara emosional bisa terjadi ketika seseorang perempuan berbagi pikiran, perasaan dan emosi mereka secara pribadi kepada pria yang jelas-jelas bukan pasangan mereka.

Sebenarnya niatnya hanya untuk curhat, tetapi sebagai perempuan, seharusnya kita saling curhat kepada sesama jenis bukan malah curhat dengan lawan jenis.

Apalagi jika yang dicurhatkan itu adalah soal pribadi, seperti hubungan pacaran dengan pasangannya, bahkan beberapa juga memutuskan untuk berbagi mengenai masa lalu seperti jatuh ke dalam dosa seks, keterikatan terhadap sesuatu, kesepian dan lain sebagainya.

Hal-hal seperti ini bisa menciptakan chemistry dan ketertarikan satu sama lain loh. Lalu bisa membuatmu menjadi berselingkuh dan buruknya, kamu bisa melakukan dosa dengannya karena sudah merasa terbuka.

Ketika kamu memberikan dukungan atau kenyamanan emosional yang nggak pantas kepada seseorang lawan jenis yang bukan pacar atau pasangan kamu, maka itu berarti kamu pun berzinah.

Juga jika kamu menerima dukungan dan kenyamanan emosional yang nggak pantas dari lawan jenis kamu yang bukan pasangan kamu, itu disebut berzinah secara emosional.

2. Perzinahan secara visual

"Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya." (Matius 5:27-28

Semua orang, mulai dari anak muda hingga yang sudah bersuami atau beristri pun melakukan ini, dijaman sekarang ini.

Tahu kan gimana itu perzinahan secara visual? Ya, melakukan perzinahan dengan mata kamu.

Tahu nggak sih kalau perzinahan visual ini bisa menipu kita, karena seseorang bisa berpikir bahwa selama mereka nggak menyentuh secara fisi maka mereka tetap setia dan tak berdosa.

Yesus membuktikan bahwa ini adalah salah, karena Dia katakan bahwa ketika kamu melihat sesuatu dengan nafsumu berarti kamu sedang berzinah dalam hatimu.

Entah itu kamu sedang melihat seseorang yang memiliki rambut indah, tinggi dan bahu lebar, atau badannya yang bohay dan lain sebagainya, lalu kamu memperhatikan dan mengingininya, itu berarti kamu berzinah.

Nafsu adalah ketika kamu dengan sengaja mengarahkan mata kamu ke arah seseorang atau tubuh seseorang karena itu terlihat bagus dan menarik secara seksual bagi kamu.

Ketika kamu melihat seseorang dengan nafsu itu berarti kamu sedang melihat objek bukan melihat orang dengan kepribadian atau jiwa mereka.

Jadi anak muda, hindarilah  2 hal diatas itu. Karena kedua itu bentuk perzinahan. Ketahuilah dan bagikan kepada teman-teman yang selama ini tidak mengetahuinya. Hiduplah dalam kebenaran dan taatlah kepadaNya maka kamu akan beroleh damai sejahtera dan masa depanmu adalah cerah.

Sumber : crosswalk | Jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Banner Mitra Maret Week 3