Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
997


Sebagai pelayan Tuhan, kita tahu betul bahwa kita bisa melakukan hal-hal yang besar. Tetapi, kadang kala begitu mudah bagi kita untuk melewatkan pekerjaanNya dalam hidup kita, apalagi ketika pikiran kita fokus ke arah lain dan tak melihat Dia bergerak, aktif dan hadir.

Ya, hal itu karena kita yang kerap  terlalu sibuk memperhatikan atau terjebak dalam cara berpikir kita sendiri sehingga apa yang kita harapkan tergelincir begitu saja tanpa kita sadari.

Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah tindakan dan pemikiran kita supaya lebih jelas melihat bahwa Tuhan bekerja dalam hidup kita.

1. Hindari gangguan atau godaan

Yang dimaksud disini mungkin internet, labtop, smartphone atau lain sebagainya yang kerap kita genggam dan yang sering membuat kita terikat.

Berhentilah untuk terlalu kepo terhadap baju apa yang dipakai artis A hari ini, atau seberapa jauhnya bumi dari bulan dan apa yang sarapan tetangga kamu hari ini.

Sebenarnya smartphone dan lain sebagainya, memiliki dampak positif karena kita bisa terhubung satu sama yang lain, tetapi bisa menjadi buruk karena menyediakan banyak informasi yang kadang menganggu kita.

Dan jika ada satu hal yang mencoba mencegah kita untuk melihat Tuhan bekerja dalam hidup kita, maka itu adalah gangguan alias godaan.

Entah itu ponsel, atau apapun yang energi atau waktu kamu terkuras berlebihan .

Sebagai orang percaya, Tuhan harus menjadi prioritas kita dong, dan jika kita cenderung lebih mengutamakan bermain dengan ponsel dibanding berdoa, itu artinya kita akan terlena dan tak bisa melihat pekerjaan dan hadirNya Tuhan.

Seperti halnya Marta jika kita baca di Lukas 10. Dia mengundang Yesus ke rumahnya, tetapi bukannya dia menghabiskan waktu dengan Yesus, atau belajar dariNya serta menikmati kehadiranNya, seperti Maria, malah dia menikmati dirinya sendiri dan bekerja; menyibukkan diri.

Jadi, Tuhan ingin bergerak dalam hidup kita dan memberikan kita kedamaian dan kepuasan yang sangat kita inginkan. Jadi, jangan biarkan gangguan mencegah hal itu.

ARTIKEL TERKAIT : 

4 Langkah Memastikan Bahwa Keputusanmu Hari Ini Adalah Keinginan dan Keputusan Tuhan!

2. Rangkullah hal-hal biasa

Bicara tentang harapan, ada banyak dari kita yang mengharapkan tindakan yang besar dari Tuhan demi mengetahui apakah Dia aktif bekerja dalam kehidupan kita.

Kita ingin sekali langit terbuka dan api jatuh dari surga sehingga kita tahu pasti bahwa Tuhan bersama kita.

Tetapi yang kerap terjadi, hanya karena sesuatu hal yang kecil dan tampak biasa saja yang kita alami, kita menjadi berpikir bahwa Tuhan nggak ada di dalamnya.

Sebagai seorang anak rantau, saya menghabiskan waktu untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang, misalnya bangun pagi, mandi, baca Alkitab, ke kantor, bekerja menulis, makan siang, dan hal yang sama berulang kali.

Kadang-kadang saya tergoda untuk tidak melakukan salah satu dari hal itu, misalnya baca Alkitab. Saya lebih memilih melakukan yang saya suka seperti nonton atau main game PUBG, tetapi ketika saya melakukannya, saya kehilangan suara Tuhan.

Yang tadinya Tuhan mau bicara sesuatu kepada saya melalui FirmanNya, akhirnya saya tak tahu dan mendengar karena saya sibuk sendiri dengan game.

Sebenarnya, Tuhan ingin sekali berbicara kepada kita dimana pun kita berada dan Dia berada ditengah-tengah kita. Jadi duduklah di hadiratNya  bahkan dalam pekerjaan dan apapun yang kamu lakukan. Rangkullah hal-hal yang dianggap biasa tadi dan fokus kepada Allah.

Betapa indahnya jika kita berjalan seirama dengan hati Tuhan. Betapa indahnya jika kita mampu mendengar dan mengetahui apa rencana Tuhan selanjutnya dalam hidup kita. Jadi, lakukanlah 2 hal itu, dan teruslah intim dengan-Nya ya! 

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3