Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
668


Kadang, tanpa sadar ada banyak suami yang terbawa-bawa kebiasaan saat bersama teman-temannya. Dia mulai membuat lelucon sarkas soal istrinya dan berharap istrinya hanya menerimanya dengan legowo tanpa perlawanan.

Kalau gak ingin istrimu berubah jadi singa. Lupakan lelucon itu dan gantilah dengan sesuatu yang lebih romantis atau sebuah tindakan cinta.

Sederhananya, wanita jelas berbeda dengan pria. Suami dan istri berbeda. Tapi bukan berarti perbedaan itu adalah sesuatu yang mengerikan. Karena suami dan istri sudah seharusnya saling melengkapi.

Jadi, salah satu nasihat baik yang perlu disampaikan kepada suami adalah: JANGAN MEMPERLAKUKAN ISTRIMU LAYAKNYA SEORANG PRIA!

Karena percaya atau tidak, pria suka lupa dengan keunikan yang dimiliki oleh seorang wanita.

Selain menyampaikan lelucon sarkas, pria kadang juga berpikir kalau mereka bisa merayu istrinya dengan memperlakukannya seperti pria.

Petrus mengingatkan para suami untuk hidup bersama istri mereka dengan bijaksana atau penuh pengertian (1 Petrus 3: 7). Dalam artian, suami harus bisa memahami apa yang diinginkan oleh istrinya.

Baca Juga :

Ini 3 Cara Dukung Suamimu Jadi Leader Yang Baik dalam Keluarga

6 Ciri-ciri yang Buktikan Kalau Kamu Menikahi Pria yang Tepat, Nomor 1 Penting Banget!

C.J Mahaney pernah menyampaikan soal nasihat pernikahan. Katanya, “Sebelum kamu bisa menyentuh tubuh pasanganmu, sentuhlah hati dan pikirannya.” Artinya, sebagai suami kamu harus melakukan dan mengatakan hal-hal yang menyenangkan hatinya, bukan malah yang melukainya.

Ada beberapa momen yang bisa dimanfaatkan suami untuk menunjukkan rasa cinta kepada istri, diantaranya:

- Membantu dengan inisiatif. Alih-alih bersantai atau menonton tv setelah makan malam. Akan lebih baik bagi suami untuk menyusul istri ke dapur dan mengambil alih pekerjaan mencuci piring atau membereskan meja.

- Ambil waktu sebentar untuk ngobrol dengan istri di malam hari. Mungkin jalan-jalan ke luar sembari mendengarkan setiap ceritanya.

- Senangkan dia dengan cerita-cerita lucu atau candaan yang bikin dia tertawa. Hindari candaan sarkas yang malah akan menyakiti hatinya ya.

- Daripada main game atau keluyuran ke luar, akan jauh lebih baik menemaninya di rumah. Kalian bisa melakukan banyak hal bersama, misalnya baca buku bersama, minum bersama atau mengatur planning ke depan.

Gak ada istri manapun yang mau diperlakukan seperti pria. Sebagai wanita dia juga butuh dimengerti dan diberikan perhatian lebih. Jadi, perlakukanlah dia dengan lembut dan penuh cinta.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)