Aksi Unjuk Rasa Berbuah Korban Tewas, Sikapi Dengan Cara Ini

Aksi Unjuk Rasa Berbuah Korban Tewas, Sikapi Dengan Cara Ini

Inta Official Writer
980

Selasa, 21 Mei 2019 malam sampai hari Rabu, 22 Mei 2019 dini hari, wilayah sekitar MH Thamrin, Tanah Abang, sampai Petamburan, Jakarta, terjadi kerusuhan antara masa yang menolak hasil Pemilu 2019 dengan pihak keamanan. Saat ini, korban yang tewas dalam kerusuhan berjumlah 6 orang.

Suara.com melaporkan kalau saat ini Polda Metro Jaya sedang mengidentifikasi korban tewas, juga korban yang mengalami luka-luka. Pihak berwenang hingga kini masih melakukan pendataan tentang hal tersebut.

"Untuk korban jiwa Saya belum dapat info. Nanti saya cek dulu. (Korban luka) sama sedang kita lakukan pendataan apakah ada atau tidak," ujarnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Menghadapi situasi ini, sebagai orang percaya, berikut hal-hal yang bisa kita lakukan.

Melepaskan doa perlindungan untuk negara ini. Ketika nggak banyak hal yang bisa kita lakukan, maka berdoalah. Minta Tuhan agar ada shalom atau damai sejahtera buat seluruh warga Indonesia.

Ikut berduka bagi mereka yang kehilangan. Maraknya berita yang beredar di sosial media mungkin membuat kita semua marah, kesal dan lain sebagainya. Namun, kita harus belajar untuk mengasihi mereka. Tuhan mengajarkan kita untuk mengasihi semua orang. Bagaimana pun, kerusuhan bukanlah sesuatu yang kita inginkan, apalagi kalau sampai memakan korban.

Tunjukkan aksi kita untuk mengurangi kerusuhan. Alkitab selalu menasihati kita untuk merawat dan mengasihi orang yang terluka dan rentan. Untuk itu, kita perlu mencari peluang untuk membantu. Salah satunya adalah dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian, foto-foto kerusuhan, atau berita hoax yang bisa memicu kerusuhan semakin berasngur-angsur.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami