Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
258


Yang namanya kesepian, semua orang pasti pernah mengalaminya. Tapi gimana jika kita justru kesepian dalam keadaan yang baik-baik saja, kita kesepian sementara teman-teman kita begitu banyak, dan kita kesepian sementara sekitar kita nggak sepi.

Jika sudah begini, ketahuilah bahwa kamulah yang bermasalah bukan keadaan kamu.

Di artikel sebelumnya kita sudah bahas 3 penggalan yang membahas kenapa kamu menjadi orang yang penuh dengan rasa kesepian. Nah, kalau sudah begitu, mari kita lanjutkan penggalan lain yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menyadari penyebab kesepianmu dan cara menghadapinya!

4.  Kamu mungkin nggak begitu suka dengan obrolan yang terlalu ringan atau nggak penting (menurutmu)

Kamu mungkin seseorang yang suka tantangan dan seorang yang pemikir. Kamu biasanya akan berkembang dengan baik dalam percakapan atau diskusi yang mendalam dan membahas sesuatu, misalnya tentang cara memperbaiki masalah dalam kehidupan.

Nyatanya, ada banyak orang terutama di lingkungan sosial yang nggak begitu suka dengan diskusi seperti ini.

Mereka mungkin sukanya ngobrolin orang lain atau melakukan obrolan ringan tentang kehidupan satu sama lain atau bercanda receh yang menurutmu nggak membangun.

Nah, untuk si kamu yang penyuka percakapan yang lebih mendalam, maka dialog semacam ini bisa menjadi sangat menjengkelkan.

Dalam beberapa kasus, orang mungkin merasa bahwa kamu ini  umumnya bukan tipikal yang mau berpartisipasi dalam percakapan atau mungkin nggak tertarik, sehingga mereka memutuskan untuk nggak mengajak kamu lagi.

Sebaiknya nih ya, meskipun kamu mungkin nggak terlalu menyukai percakapan seperti itu, ada baiknya kamu nimbrung sekedar menambahkan kata-kata yang tepat dalam dialog.

5. Kamu mungkin memiliki serangkaian keyakinan yang berbeda dari yang lain, disekitar kamu

Mungkin kamu punya teman-teman yang suka bepergian atau nongkrong di malam hari. Sementara kamu duduk diantara mereka, mereka nggak mau mengajak kamu hangout bareng.

Nah, kalau sudah begini, mungkin mereka memiliki keyakinan yang berbeda dengan kamu. Mungkin saja mereka nggak mau mengajak kamu, karena mereka pikir, kamu mungkin akan menghakimi mereka, atau mungkin mereka nggak ingin kamu tergoda dan sejumlah alasan lainnya.

Cari tahulah alasannya, apa. Tanyalah kepada mereka. Jika memang ternyata mereka keluar malam untuk minum alkohol atau ke diskotik, mendingan nggak usah ikut.

Karena  : " ...Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik." ( 1 Korintus 15:33)

Sebagai orang Kristen, mungkin kamu akan kehilangan banyak hal karena keyakinan atau iman kamu, tetapi itu nggak masalah. Pertumbuhan kamu ke arah yang benar, jauh lebih baik dari apa pun.

6. Setan ingin kamu merasa sendirian dan kesepian karena dengan begitu, dia akan mudah untuk menyerang kamu

Jika kita mengizinkan, akupercaya, bahwa pekerjaan setan bertumbuh dengan subur ketika kita dalam kesepian.

Ketika kita sendirian dengan pikiran kita, maka itu adalah jalan yang sempurna bagi Setan untuk memperkuat pikiran kita dengan hal negatif dan mengubah kebenaran. Semakin kita merasa kesepian, maka semakin besar membuat kita putus asa.

Ketika kita mulai merasa kesepian, dan seperti hati rasanya kosong dan kita merasa tak dipedulikan, kita merasa berada ditengah-tengah teman yang baik tetapi rasanya kok munafik, sebaiknya berdoalah untuk mereka dan dirimu. Juga pastikan kamu melakukan bagianmu untuk mendapatkan peersahabatan yang dekat dan baik dengan mereka.

Selain itu, cobalah baca Firman ini, Filipi 4:8, "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci , semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."

Jadi, tetaplah positif, karena itu akan membantu pikiranmu diambil alih oleh perasaan kesepian kamu.

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3