Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
437


Dikutip dari CBN.com, ada orang tua murid di Woodburn, Oregon, Amerika Serikat menuntut kebijakan sekolah setelah mereka mendapati anaknya terus menerus ditanyai soal jenis kelaminnya.

Orang tua murid yang identitasnya dirahasiakan itu menuntut sekolah sebanyak lebih dari 1 juta Dollar karena guru anaknya terus bertanya kepada anaknya apakah dirinya benar-benar seorang anak lelaki. Guru tersebut mengajarkan anak ini dengan  bantuan beberapa materi dari video atau buku yang menjelaskan soal arti dari seorang transgender.

Orang tua mengetahui hal tersebut setelah sang ibu mendapati beberapa buku yang ia bawa ke rumah dari guru yang bersangkutan. Pihak orang tua berpendapat kalau pembelajaran seperti ini bukanlah hal yang pantas untuk diajarkan kepada anak mereka.

"Dia (sang anak) jadi berbeda sekarang, ia terlihat bingung. Mendengar anakl saya sekarang ini, sedang ditangani oleh seorang terapis, sungguh sangat menyakitkan buat saya sebagai orang tua," terang ibunya.

Tindakan dari gurunya ini membuat anak merasa tidak nyaman saat harus pergi ke kamar mandi, sebab ia bingung harus masuk ke kamar mandi perempuan atau laki-laki. Buat sekarang ini, anak mereka sedang menjalani terapi. Tindakan dari guru sampai artikel ini ditulis belum mendapat peringatan sama sekali dari pihak sekolah.

Dari berita di atas, yuk ingatkan diri atas hal-hal ini.

Sekolah itu memang penting untuk pendidikan, tetapi lingkungan rumah tidak kalah pentingnya

Dalam mendidik anak, keluarga adalah guru dan tempat belajar mereka yang pertama. Kita bisa membiarkan anak belajar banyak hal di luar sana. Namun, sebagai orang tua, kita tetap harus membantu mereka mengetahui mana yang benar dan tidak.

Caranya tidak sulit, cukup tanyakan apa yang ia dapat dari sekolah. Temani anak-anak belajar, mengerjakan pekerjaan rumah. Selain membuat hubungan kita dan anak jadi lebih dekat, hal ini sekaligus jadi waktu yang tepat untuk konfirmasi soal pembelajaran yang diterima anak-anak itu baik atau tidak.

Pendidikan anak usia dini penting untuk membangun sebuah karakter

Kayaknya sudah nggak sedikit media atau tulisan lain yang mengingatkan kalau pendidikan karakter anak itu penting sedini mungkin. Anak-anak, terutama yang masih berusia di bawah 12 tahun masih sangat mudah dibentuk karakternya.

Untuk itu, sebagai orang tua, kita seharusnya bisa lebih waspada dengan mengawasi anak-anak soal apa yang mereka pelajari dan dapatkan. Memilih sekolah yang tepat juga akan sangat membantu untuk membangun karakter anak nantinya.

Dalam mendidik anak memang tidak ada ilmu pasti. Tetapi, pastikan kalau anak-anak kita mendapat nilai-nilai kebenaran dari apa yang didapatkannya di sekolah. Sebagai orang tua, kita pasti menginginkan yang terbaik bagi anak. Apa pun yang kita lakukan sekarang ini, bisa dipastikan adalah usaha baik untuk masa depan anak kita kelak.

 

Sumber : cbn, jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ignatius Banton Patria 17 February 2020 - 09:15:41

peranan istri

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)