Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
249


Sulitnya mencari pekerjaan bukan lagi jadi rahasia. Namun, hal ini nggak seharusnya bikin kita langsung ciut. Sebab sejak kehadiran teknologi yang semakin canggih tiap waktunya, kita jadi punya banyak peluang.

Kalau dulu, jadi pegawai negeri sipil adalah salah satu pekerjaan yang jadi idaman banyak orang, anak muda jaman sekarang lebih memilih menjadi influencer dengan jumlah pengikut di media sosial hingga ratusan ribu.

Itulah yang dinamakan oleh peluang. Peluang nggak menuntut kita harus duduk selama 8 jam di meja kerja. Lewat teknologi yang berkembang setiap harinya, kita jadi punya banyak hal lain yang bisa dikerjaan. Pertanyaannya, gimana sih cara kita mengundang peluang tersebut?

1. Mempersiapkan diri untuk menerima peluang

Kebanyakan dari kita ngerasa tidak cukup karena khawatir pada masa yang akan datang. Nggak jarang dari kita melakukan hal yang tidak disenangi karena tuntutan kebutuhan. Padahal, kalau kita terus menerus melakukan pekerjaan yang tidak disenangi, perasaan lelah atau bersungut-sungut itu justru menutup kita pada peluang.

Kadang, ada pula banyak orang yang mengkhawatirkan hari esok yang sebenarnya tidak perlu. Soal hal ini saya jadi ingat perkataan dari salah satu film berjudul '3 Idiots', dimana kita diingatkan untuk melakukan hal yang benar-benar disukai, kuasai hal tersebut, maka kesuksesan akan mengikuti kita.

Kekayaan kita nggak cuma dinilai dari pekerjaan atau berapa uang yang dimiliki, tetapi seberapa besar kapasitas kita untuk siap menerima berkat tersebut.

2.  Jernihkan pikiran dan jadwal

Sejak kehadiran teknologi, nggak tahu gimana, kok kayaknya waktu jadi berlalu sangat cepat. Baik itu karena media sosial yang bising atau hal lainnya, tetapi seringkali kesibukan kita justru hanya menyisakan sedikit untuk ruang eksplorasi diri.

Salah satu waktu terbaik untuk menemukan ide baru adalah saat kita sendirian. Saat fokus terhadap kesibukan, maka peluang akan berlalu begitu saja. Oleh karena itu, ambil sedikit waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Siapa tahu, dari kesenangan tersebut, timbul peluang yang sangat berpotensi membawa kesuksesan.

3.  Mengucapkan terima kasih

Nggak sedikit dari kita yang lupa bilang makasih saat berinteraksi dengan orang lain. Padahal, ucapan terima kasih bisa menjadi awal yang baik untuk membangun sebuah hubungan. Terima kasih sama orang lain nggak melulu saat kita diberi sesuatu, kok.

Terima kasih adalah salah satu sikap kita menghargai orang lain. Ucapkanlah terima kasih pada mereka yang mau menghabiskan waktu untuk sharing atau ngobrol, keahlian, bahkan pengalaman mereka kepada kita.

4.  Milikilah sikap penasaran

Kalau kita nggak punya rasa penasaran, mungkin kita tidak akan bisa tumbuh jadi seperti sekarang. Anak-anak yang punya rasa penasaran biasanya akan tumbuh jadi anak yang lebih cerdas dan aktif. Hanya karena kita sudah mulai tumbuh dewasa, hal ini nggak berarti kita harus berhenti penasaran akan sesuatu. Dari sikap ini, tanpa sadar kita akan belajar untuk meng-upgrade diri.

Berikan ruang buat diri sendiri untuk penasaran akan sesuatu, pelajari hal baru, sehingga kita bisa menemukan peluang yang baru di situ. Bukankah sudah menjadi pekerjaan kita untuk terus belajar?

Mencari pekerjaan yang cocok memang bukan perkara mudah. Ingatkan pada diri sendiri kalau pekerjaan merupakan salah satu panggilan kita. Untuk itu, kita harus mau membuka diri terhadap hal baru untuk memperbesar kapasitas sekarang ini.

Dengan begitu, maka akan ada banyak peluang yang bisa kita dapatkan di masa yang akan datang. 

Sumber : Succes magazine/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7271

advertise with us