Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
2277


Apa yang kamu bayangkan saat sedang memikirkan pasangan hidupmu? Apakah kamu bisa melihat sosok tokoh-tokoh Alkitab atau bahkan Yesus dalam pribadi pasanganmu? Setiap orang harus bertumbuh menuju keserupaan dengan Kristus, tidak terkecuali pasangan suami-istri.

Tapi sebagai sebuah keluarga, pasanganmu tidak bisa melakukannya sendiri, dia butuh dukunganmu. Sebagai istri yang adalah penolong bagi suami, harus menjalankan perannya untuk berdoa bagi dia agar dia terus berjalan dalam kebenaran dan bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

Untuk itu, para istri, yuk berdoa untuk suamimu dengan dasar ayat-ayat ini :

1# Berdoa agar berkat dan keberanian Abraham ada dalam hidupnya

“Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." ~ Kejadian 12:2-3

Bapa di Sorga, Tuhan aku memuji dan menganggungkan nama-Mu yang kudus. Aku bersyukur atas kasih dan kesetiaan-Mu dalam hidupku dan juga dalam hidup orang-orang yang ku kasihi.

Tuhan, hari ini aku bawa kehidupan pria yang telah kau tempatkan dalam hidupku menjadi pasanganku. Aku bersyukur atas dirinya. Aku bersyukur atas perannya dalam hidupku dan bagi orang-orang di dalam hidupnya. Bapa, aku berdoa agar Engkau memberkatinya dan menghembuskan keberanian kepadanya seperti yang Kau lakukan saat membawa Abraham melangkah menuju Tanah Perjanjian.

Bapa, seperti yang dituliskan dalam Kejadian 12, Engkau berjanji kepada Abraham akan memberkatinya dan keturunannya. Engkau berkata bahwa akan menjadikan dia bangsa yang besar! Tuhan, saat ini melalui  Yesus Kristus, kami kini menjadi bagian dari keturunan Abraham dan juga mendapat bagian dari janji kepada Abraham ini. Untuk itu Tuhan, berkatilah suamiku agar melalui kehidupannya dan kehidupan keturunan kami semua orang akan diberkati. Penuhi kebutuhan mereka saat mereka menjawab kebutuhan orang-orang di sekitar mereka. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, amin.  

2# Berdoa agar ia hidup dalam ketaatan kepada suara Tuhan

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: ~ Ulangan 28:1-2

Tuhan aku memperkatakan berkat yang ada di dalam Ulangan 28 atas pasangan hidupku. Aku berdoa agar ia memiliki rasa lapar dan haus akan Tuhan sehingga hatinya terus tertuju kepada-Mu dan selalu taat kepada suara-Mu.

Biarlah ketaatannya membawa berkat bagi rumah kami, kota kami, dan bangsa kami. Berkatilah anak-anak kami dan pekerjaan tangannya.

Tuhan, kirimkan semua berkat untuk mengejar mereka dan memenuhi hidup mereka. Buatlah mereka penuh dengan kebaikan-Mu dan biarkan mereka takjub akan kuasa dan kasih-Mu dalam hidup mereka.

Tuhan aku juga berdoa agar mereka memiliki keberanian di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Roh Kudus nyatakan diri-Mu kepadanya dengan cara-Mu yang tak terselami, sehingga hati mereka tidak tercemari oleh roh ketakutan, tapi dipenuhi oleh kekuatan, kasih dan kedamaian. Buatlah ia memiliki kepercayaan diri di dalam Engkau, bukan karena diri mereka sendiri, namun bersadar kepada Tuhan yang menciptakan dirinya, yang berjalan bersamanya dan hidup di dalam dia.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku lepaskan berkat atas suamiku. Amin.

Baca juga :

Suami Masih ‘Lengket’ Sama Mertua? Ini Langkah Yang Bisa Istri Lakukan

Suami Takut Istri Bikin Laki-laki Kelihatan Lemah. Padahal Suami Cuma Takuti Ini..

3# Berdoalah agar teman-teman suamimu adalah orang-orang benar yang takut akan Tuhan

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. ~ Mazmur 1:1-3

Bapa di Sorga, aku berdoa agar suamiku bertemu dengan orang-orang yang benar dan takut akan Engkau, sehingga ia mendapatkan nasihat-nasihat dan masukan-masukan yang baik dan memberkati hidupnya.

Tuhan, aku juga berdoa agar jalan-jalan yang dilalui suamiku tidak menyimpang kepada hal-hal negatif dan berdosa. Biarlah ia memiliki ketetapan hati sehingga tidak melakukan kompromi saat diperhadapkan dengan dosa, namun tetap memegang teguh kebenaran Firman Tuhan yang selalu ia renungkan.

Aku berdoa agar hidupnya terus disegarkan oleh Firman Tuhan dan pekerjaannya memberi hasil berlipatganda sehingga ia bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Aku perkatakan bahwa apa saja yang diperbuatnya berhasil! Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa. Amin.

Cara terbaik untuk berdoa bagi orang yang kita kasihi adalah dengan memperkatakan janji-janji Tuhan atas hidup mereka. Saat kamu berdoa untuk suamimu dan anak-anakmu, mintalah Tuhan menunjukkan ayat Firman Tuhan yang secara khusus ditujukan untuk mereka.

Saat memanjatkan doa itu, perkatakan dengan penuh iman bahwa Tuhan telah mengabulkan permohonan kita itu, seperti yang tertulis dalam 1 Yohanes 5:14-15 ini, “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.”

Percayalah bahwa doa orang benar itu berkuasa, jadi jangan pernah jemu-jemu berdoa untuk pasanganmu dan anak-anakmu. Ingat ya para isteri, kalian adalah penopang dan penolong bagi pasangamu. Jadilah pribadi yang kuat di dalam Tuhan dengan bersandar dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Apakah kamu saat ini mengalami pergumulan dalam pernikahanmu dan butuh dukungan doa? Yuk hubungi SAHABAT24 sekarang juga, di SMS/WA  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke [email protected]  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI. Kami siap untuk membantumu. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer

Abdul Hamid 16 November 2019 - 05:58:24

Sy di tinggal kabur istri sdh 1 bulan alsan istri .. more..

2 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2