Inilah Hal Yang Dilarang Dalam Pacaran Kristen. Kamu Harus Tahu! (1)

Single / 29 April 2019

Kalangan Sendiri

Inilah Hal Yang Dilarang Dalam Pacaran Kristen. Kamu Harus Tahu! (1)

Naomii Simbolon Official Writer
8538

Dalam masa pacaran bahkan pernikahan, hubungan bisa saja menjadi berantakan dan cinta menjadi begitu rumit. Hubungan bisa menjadi heboh hanya karena kita mendengar tips bijaksana dari sekelompok orang.

Ingat loh bahwa hubungan itu adalah idenya Tuhan. Dia menciptakan sebuah hubungan agar kita bisa saling mendorong satu sama lain. Memang, pernikahan, cinta, keluarga dan seks adalah hal-hal baik yang Tuhan ingin kita rasakan, atau nikmati, tetapi jangan izinkan hal itu menjadi sebuah jebakan sehingga kita menghalalkan segala sesuatu untuk mempertahankan kencan kita saat ini.

Sebagai orang Kristen, ketahuilah bahwa hal-hal di bawah ini harus kamu jauhi dan benar-benar dilarang dalam masa berpacaran. Pokoknya jangan sampai begini deh!

1. Jangan pernah menikahi seseorang hanya karena kamu ingin tidur dengan dia

Jujur saja, ini adalah sebuah kata-kata yang mungkin sudah sering kalian dengar. Ya, seks itu adalah hal yang sangat luar biasa yang Tuhan ciptakan untuk sebuah pernikahan, tapi itu bukan tujuan sehingga  menjadi alasan bagi kamu harus menikah.

Jika keinginan utama kamu adalah seks, maka kamu sedang mempersiapkan dirimu untuk bencana yang besar dalam pernikahan.

Seks itu seperti gula di sebuah adonan kue. Gula akan sia-sia jika bahan lainnya tidak tepat, seperti tepung dan lain sebagainya. Malahan, kue sama sekali tidak nikmat dan tak berguna.

Jadi, jangan puas dengan seseorang yang secara fisik menggoda, dan kamu sukai. Kenalilah dia lebih dalam.

Lihatlah apakah mereka mendorong kamu untuk maju kepada panggilan yang Allah berikan, apakah dia memberikan energi semangat untuk jiwa kamu dan apakah dia selaras dengan nilai-nilai kamu di dalam Kristus.

Carilah seseorang yang klik dengan kamu, yang mau tertawa dengan kamu dan sama-sama bermimpi.

Dan yang paling penting adalah, berdoalah agar Tuhan menuntun kamu kepada pilihan terbaikmu secara pribadi.

Pernikahan itu adalah hubungan yang harus didasarkan dengan persahabatan, sama-sama tertarik, berkomitmen, dan sama-sama mengarah kepada tujuan Illahi.

Jangan pernah berpacaran, hanya karena saling menyukai saja tetapi lihatlah bagaimana kelanjutannya setelah kamu berbicara visi, dan komitmen..

ARTIKEL TERKAIT :

Senang Dikatain Cantik, Apakah Kamu Sudah Cantik Menurut Defenisi Alkitab? Coba Cek Disini

2. Jangan menjadi seseorang yang tergantung secara emosional terhadapnya

Sangat penting untuk menetapkan batasan yang sehat. Jangan bergantung secara emosional kepadanya, sepenuhnya.

Jangan jadikan pasangan kamu sebagai sumber sukacita kamu. Kamu harus memiliki ruang sendiri dan menemukan sukacita di dalam Kristus.

Gaya pacaran sekarang sangatlah beragam. Saya memiliki teman yang suka sekali menelepon dengan pasangannya bahkan selama berjam-jam, setiap hari sampai larut malam. Lalu ketika mereka putus, temenku mengalami masa yang berantakan, dia kesepian dan benar-benar terpukul.

Berpacaranlah dengan cara yang sehat, jangan terlalu lengket. Jangan izinkan cinta kamu bergairah terlalu cepat. Kamu harus belajar mengontrol mengendalikan diri, karena emosi cinta biasanya muncul di awal-awal berpacaran.

Luangkanlah waktu untuk kamu membangun daya tarik yang menyeluruh dari dirimu sendiri supaya cinta bisa bertahan sampai menikah. Berdoa, dan bangun dirimu. Jangan terlalu bergantung kepada pasangan!

3. Jangan coba-coba melewati batas pacaran kalian demi kata 'tidak putus'

Saya mengenal beberapa anak muda yang memutuskan untuk melakukan hubungan seks karena takut kehilangan.

Percayalah, cara ini adalah cara terburuk yang akan merusak masa depanmu.

Jika dia benar-benar dari Tuhan, maka dia tidak akan terhilang darimu kok. Jangan memaksakan kehendak dengan melanggar batas pacaran yang seharusnya.

Memang sih, seks adalah perekat atau tali terkuat yang membuat kalian sulit untuk lepas.

Tetapi coba pikirkan, jika kamu melakukan itu saat  ini, apakah itu tidak mempengaruhi pernikahanmu dan masa depanmu?

Jika kamu melakukan seks dengan pacarmu, coba pikirkan bagaimana kamu akan menderita jika tiba-tiba dia pergi meninggalkanmu dan tidak menikah denganmu?

Daripada memikirkan untuk melakukan itu, sebaiknya berdoalah kepada Allah.

Pacarmu adalah kepunyaanNya, jadi DIAlah yang akan menjagai dan membentuknya untukmu.

4. Jangan menyalahkan diri ketika kamu berbuat kesalahan

Jika kamu benar-benar melakukan sebuah kesalahan, seperti melakukan seks dan berselingkuh maka ketahuilah bahwa hal itu tidak akan pernah memisahkan kamu dari kasih Kristus. Tapi segeralah bertobat!

Jangan selalu menyalahkan dirimu sendiri sehingga kamu menjauhkan diri dari Yesus.

Tuhan menciptakan kamu, dan Dia tahu bahwa kita memiliki kelemahan.

Mengapa Dia izinkan kamu melakukan kesalahan, karena Dia ingin kamu datang kepadaNya dan meminta pertolongan untuk kamu diberikan kekuatan.

Kuncinya adalah bertobat, dalam arti mengubah pikiran kamu dan berbalik arah. Sadarilah bahwa Yesus adalah anugerah yang dipersonifikasikan.

Jujurlah kepada Dia, akui kegagalan kamu. Mintalah pertolonganNya!

Sebagai orang Kristen, kita harus tahu apa yang harus dan tidak dilakukan dalam masa pacaran yang memuliakan nama Tuhan.

Itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan saat ini. Saya akan bagikan beberapa hal lainnya di judul berikutnya ya! Tetap update. God Bless you!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami