Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1001


Pernah nggak kamu berada dalam sebuah situasi dimana kamu nggak merasa puas dengan kehidupan yang kamu jalan sendiri, setelah kamu melihat kehidupan teman-teman kamu?

Mungkin kalian sama-sama berjuang dulu, tetapi kok dia jauh lebih sukses dari kamu? Kok dia jauh lebih maju dan lebih hebat?

Sementara kamu dibawah mereka dan kamu jauh lebih rendah dibandingkan mereka.

Sebenarnya, kunci untuk mendapatkan perbandingan yang benar adalah berhenti melihat teman-teman kamu dan mulailah melihat Tuhan. Ketika kita melihat surga, maka kita akan menyadari bahwa Allah begitu mencintai dan mengetahui kita dengan benar.

Hidup kamu itu ditentukan dan dipuaskan bukan karena apa yang kamu miliki, dan apa yang orang lain katakan kepada kamu. Itu bukan identitas anak Allah, tetapi identitas kamu adalah akan apa yang Allah katakan. Kamu orang yang hebat bukan dari apa yang kamu miliki, tetapi mengenai sikapmu yang memuliakan namaNya.

Mazmur 139:13 berkata, "Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku."

Firman ini mengingatkan akan betapa berharganya kita karena diciptakan oleh tangan Allah yang Agung.

Puji Syukur kepada Tuhan karena sudah menciptakan kita dengan begitu misterius dan ajaib. Itu sebabnya, kelahiran kamu, hingga apa pun yang kamu lakukan sampai di detik hidupmu saat ini adalah menakjubkan.

Semuanya tergantung kepada cara berpikir kamu tentang Tuhan, tergantung kepada pengenalan kamu akan Tuhan.

Tahu nggak, ketika kita diciptakan di tempat yang sangat rahasia, maka dengan hati-hati, Dia membentuk kita dari nol hingga menjadi bayi dan dibentuk sampai saat ini.

Hey, siapa pun kamu, Tuhan mengenal kamu, meksipun kamu tidak begitu mengenalNya. Kamu diciptakan untuk sesuatu yang besar, kamu nggak ditentukan oleh pilihan kamu yang salah di masa lalu. Kamu tidak bersalah, kamu juga tidak jelek apalagi tidak diinginkan.

Kamu sangatlah berharga. Nggak peduli apakah kamu lahir dari keluarga yang sederhana atau orangtuamu memperlakukanmu tidak baik, serta tidak peduli apakah kamu pernah melakukan kesalahan buruk di masa lalu.

Hingga saat ini, kamu diciptakan untuk sebuah tujuan. Ketahuilah itu!

ARTIKEL TERKAIT :

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Berdoa. Jangan Menunggu Dapat Hidayah Melalui Masalah Dulu!

Setiap pencapaian, penghargaan, gelar, dan kesuksesan dalam hidup itu hanyalah sementara. Mungkin iya, bisa membuatmu ego karena menginginkan juga. Tetapi ketahuilah bahwa semua itu akan lenyap seiring waktu, sebab tidak ada yang abadi di dunia ini.

Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki saat ini, sebab itu sangatlah berharga. Jangan membandingkan diri dengan cara yang tidak adil serta membuatmu kehilangan identitas dirimu yang asli mengenai Kristus.

Dari pada membandingkan, mending fokus kepada hal-hal yang memperkuat identitas kamu saat ini, jangan malah merusaknya.

Mungkin sudah waktunya untuk membuang majalah gosip, mengikuti akun-akun artis di instagram yang selalu kamu pantengin hingga larut malam dan lain sebagainya.

Mereka tidak sesempurna yang kamu lihat. Bahkan teman-teman kamu yang sukses, yang suka liburan ke luar negeri itu pun, tidak sesempurna yang kamu lihat.

Mereka pasti memiliki masalah sendiri yang kadang membuat mereka kurang percaya diri seperti kamu saat ini.

Sebaiknya, fokuslah kepada kehidupan nyata kamu dan kenali diri kamu karena satu alasan, yaitu memuliakan Tuhan.

Dalam cara yang sama, perbaiki jugalah tubuh kamu, seperti olahraga dan makan yang bergizi agar tidak mudah sakit. Lalu pikirkanlah hal-hal yang positif seperti firman Allah dan perjanjianNya.

Lakukanlah yang terbaik untuk terus memuliakan namaNya, daripada kepoin hidup orang yang membuatmu iri atau tidak percaya diri.

"Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semua itu. Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang terlah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu." (Filipi 4"8-9)

So, jangan terus menerus membandingkan dirimu dengan orang lain ya, karena itu hanya akan bikin kamu terlihat remeh, nggak aman, terus-menerus membuatmu bersaing dengan cara yang tidak benar.

Hey, dunia ini membutuhkan pasukan-pasukan yang berhenti untuk menjatuhkan orang lain, serta membuat dirinya jauh lebih baik. Dunia ini membutuhkan pasukan yang hidup dalam kasih, identitas Allah sehingga saling menjaga, melindungi dan mendorong dalam kasih.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

1 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Februari 2020 (2)