Tak Banyak Orangtua Tahu, Bahwa Inilah Hadiah Terindah Dan Tak Terbatas Yang Anak Butuhkan

Parenting / 25 April 2019

Kalangan Sendiri

Tak Banyak Orangtua Tahu, Bahwa Inilah Hadiah Terindah Dan Tak Terbatas Yang Anak Butuhkan

Naomii Simbolon Official Writer
2955

".....Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!" (Roma 10:15)

Anak-anak kita adalah hadiah yang istimewa dari tangan Tuhan sebab Dia telah mempercayakan kita sebagai ibu dan juga ayah yang berdiri dengan tanggung jawab yang besar dan indah untuk membesarkan, dan membawa mereka kepada pengenalan akan Kristus dengan memberikan kabar baik tentang kasih dan keselamatan Allah melalui hidup kita.

Jika kamu merasa terintimidasi dan merasa tidak sanggup membesarkannya karena gajimu yang rendah dan lain sebagainya, maka inilah kabar baiknya, bahwa mereka dirancang dan diciptakan bukan untuk kamu besarkan dengan kekuatanmu sendiri, melainkan bersama kekuatan dari Allah.

Ketika Raja Salomo ditanya mengenai apa yang dia inginkan dari Tuhan, maka dia memitan hikmat dariNya untuk memerintah kerajaannya.

Wow! Permintaan yang bijak bukan?

Dalam nada yang sama, sebagai ibu dan ayah kita pun harus demikian.

Kita sangat membutuhkan kekuatan dan kebijaksanaan dari Tuhan untuk mendidik anak-anak kita, membesarkan mereka dalam kaish Kristus, membantu mereka untuk mengenal dan mengasihi Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat.

Tahu tidak bahwa tanpa Dia, semua akan terasa sangat sulit.

Setiap tahap pertumbuhan anak-anak kita, mulai dari mereka bayi, masa kanak-kanak, remaja hingga dewasa adalah kesempatan yang tepat sekali bagi kita memberi mereka fondasi yang kuat dan benar agar mereka bisa membangun seluruh hidup mereka dalam kebenaran firman Allah dan terus berjalan dalam takdir itu.

"Ajaran orang bijak adalah sumber kehidupan, sehingga orang-orang terhindar dari jerat-jerat maut." (Amsal 13:14)

Memang benar, ketika memiliki anak, maka kita akan disibukkan dengan banyak hal. Meski begitu, kita seharusnya menemukan waktu yang tepat untuk mencari hikmat Tuhan. Seperti membaca Alkitab, berdoa sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

Betapa indahnya jika kita tahu bahwa Tuhan selalu ada bersama kita, dan setiap saat selalu bersama kita, bahkan ketika kita mencuci piring, menyetrika pakaian, atau menyedot debu, kita pun bisa berbicara denganNya dan mengetahui bahwa Dia selalu mendengarkan kita.

"Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternakNya dan menghimpunkannya dengan tanganNya; anak-anak domba dipangkuNya, induk-induk domba dituntunNya dengan hati-hati." (Yesaya 40:11)

Betapa indahnya kita sebagai orangtua di mata Tuhan jika kita terus berkomitmen untuk hidup bagi Tuhan dan menunjukkan kasihNya bagi siapa pun yang membutuhkan melalui cinta dan sikap kita.

Sebagai orangtua, kita harus membuat diri kita penting dan berharga di hadapan Allah, kita harus memiliki kerinduan untuk mendapatkan hati Allah sebelum anak-anak kita, setelah itu kita pun bisa mengajar mereka dengan cara yang baik mengenai Tuhan.

Jadi, para orangtua, hadiah terbesar yang bisa kita berikan kepada anak bukanlah harta tetapi doa tanpa henti, dan terus mengasihi mereka, memperhatikan mereka dengan kasih Kristus.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami