Siapa Sangka! Tanpa Urus Visa, Kamu Bisa Menikmati Salju Di 4 Negara Ini Loh
Sumber: Liputan6.com

Entertainment / 22 April 2019

Kalangan Sendiri

Siapa Sangka! Tanpa Urus Visa, Kamu Bisa Menikmati Salju Di 4 Negara Ini Loh

Naomii Simbolon Official Writer
2822

Setiap orang Indonesia, termasuk saya sendiri, tentunya berharap bisa menikmati salju paling tidak sekali dalam seumur hidup. Namun, hal ini terkadang memang sulit dicapai karena ribetnya proses pengurusan visa dan biaya untuk berkunjung ke tempat yang terkenal akan musim dinginnya seperti di Eropa dan Amerika.

Bagaimana jika saya beritahu kalau kamu tidak perlu repot mengajukan visa untuk mencontreng ‘liburan musim dingin bersalju’ dari bucket list kamu? Siapkan paspor Indonesia kamu dan kemas semua perlengkapan musim dinginmu karena liburan musim dingin impianmu akan segera terwujud di negara-negara bersalju bebas visa berikut ini!

1. Korea Selatan (Pulau Jeju)

Nah, untuk bisa sampai di pulau Jeju tanpa visa, maka kamu harus berangkat dari Jakarta ke Kuala Lumpur atau Hongkong, dan bisa juga lewat Bangkok, setelah itu kamu langsung ke Pulau Jeju deh.

Pulau Jeju memperbolehkan wisatawan berada disini selama 30 hari tanpa visa.

Kebijakan visa khusus ini berlaku bagi semua wisatawan Indonesia yang terbang langsung ke Pulau Jeju tanpa melalui kota Seoul.

Karena nggak ada penerbangan langsung dari Indonesia ke sana, kamu kamu harus transit seperti yang udah dijelasin di atas.

2. Jepang

Kalau kamu adalah pemegang Elektronik Paspor Indonesia, maka kamu bisa banget menikmati kemudahan untuk bebas ke Jepang tanpa Visa tapi selama 15 hari. Tapi sebelum ke Jepang, pastikan kamu sudah mengurus ppendapftaran paspir kamu di kosulat Jepang terdekat ya, paling nggak 3 hari sebelum berangkat deh.

Tapi kalau kamu sudah pernah mengurung bebas visa Jepang dengan E-paspor kamu, maka kamu bisa langsung menggunakan paspor kamu ke Jepang tanpa visa secara bebas selama 3 tahun setelah pendaftaran.

Rute penerbangan yang tersedia, adalah dari Jakarta ke Tokyo atau Osaka. Ingat ya, hanya dari Jakarta.

3. Mnyanmar

Negara bersalju yang bebas visa yang tak banyak orang tahu adalah Myanmar (Burma).

Meskipun sebagian besar negara ini mengalami iklim tropis, kamu bisa loh menikmati suasana musim dingiin di daerah utara Myanmar khususnya di Putao.

Sebagai kota yang paling utara di Provinsi Kachin, kamu bisa melihat pegunungan yang diselimuti salku di Putao dan merasakan layaknya berada di Pegunungan Himalaya.

Beragam paket tur pendakian mulai dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut tersedia disini. Jadi, kalau kamu adalah pendaki gunung yang sejati, maka cobalah untuk menaklukkan Hkakabo Razi yaitu gunung tertinggi di Myanmar.

4. Chili

Sudah pernah ke Chili?

Jika kamu ingin kesini, maka kamu bisa melalui rute Jakart ke Sydney, lalu ke Santiago de Chile.

Meskipun jauh di Benua Amerika, Chili memberikan kemudahan bebas visa bagi WNI hingga 90 hari. Negara yang dilalui oleh Pegunungan Andes ini menawarkan beragam aktivitas menarik mulai dari pendakian hingga olahraga ski yang bisa dilakukan ketika musim dingin tiba. Tentunya, kamu bisa menikmati salju sepuas mungkin di sana dan jangan lupa untuk menyediakan semua perlengkapan musim dinginmu ya!

Nah, sekarang kamu tinggal pilih lokasi liburan musim dinginmu dari daftar di atas! Negara bersalju bebas visa mana yang akan kamu kunjungi?

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami