Meriahnya Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral, Gereja Tebet dan Gereja Larantuka Ini..

Meriahnya Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral, Gereja Tebet dan Gereja Larantuka Ini..

Lori Official Writer
1788

Umat Kristen di Indonesia punya beragam cara dalam memperingati Jumat Agung yang berlangsung hari ini Jumat, 19 April 2019. Beberapa diantaranya mungkin saja hanya merayakannya dengan ibadah seperti sedia kala.

Sebagian gereja lainnya bahkan telah mempersiapkan perayaan spesial untuk hari ini. Tak sedikit gereja menggelar prosesi peringatan jalan salib sampai penyaliban Yesus.

Hal inilah yang tampak dilakukan oleh Gereja Katedral Jakarta, Gereja Katolik St Fransiskus Asisi Paroki Tebet dan juga di Gereja Katolik Larantuka, Flores.

Pagi tadi, keramaian sudah tampak menyelimuti Gereja Katedral Jakarta. Prosesi penyaliban Yesus jadi pelengkap peringatan Jumat Agung sekaligus menjadi rangkaian pekan suci perayaan Paskah 2019 Paroki Katedral Jakarta yang mengangkat tema ‘Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat’.


Hal serupa juga tampak terjadi di Gereja Katolik St Fransiskus Asisi Paroki Tebet. Sejak pagi tadi, gereja ini menggelar prosesi Jalan Salib sebagai rangkaian dari perayaan Paskah pada Minggu (21/4) mendatang. Drama penyaliban Yesus ini pun mendapat perhatian dari para jemaat yang hadir ibadah pagi tadi.


Sementara di kota lain, perayaan serupa juga digelar dengan hikmat oleh umat Katolik di kota Larantuka, Flores. Perayaan Semana Santa (Pekan Suci) hampir tak pernah absen dari rangkaian peringatan Paskah di kota ini.

Hari ini, umat Katolik di sana merayakan ritual ini dengan meriah sebagai bagian dari Festival Bale Nagi 2019.


Sementara puncak Paskah akan kita gelar pada Minggu mendatang. Jadi, mari persiapkan dirimu untuk menyambut perayaan Paskah yang lebih meriah. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami