Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
684


Dimana-mana yang namanya putus cinta itu nggak ada yang enak. Apalagi kalau kamu ada di posisi "korban" yang diputusin tersebut. Ada rasa pengen marah nggak terima, bete, sedih, nano-nano deh pokoknya.

Untuk kamu semua yang pernah mengalami yang mantan diputusin, nggak usah deh digalauin lama-lama. Karena apa? Karena biasanya orang yang putusin kamu akan menyesal pada waktunya.

Dan sadar nggak sih bahwa terkadang mantan bisa jadi kelihatan cantik atau ganteng ketika sudah putus dari kamu?

Itu sangat wajar dan tentu saja kamu sudah mengetahui itu.

Nah, inilah alasan yang dipaparkan oleh Dr. Jennier Oeding, kenapa wanita cenderung semakin cantik setelah putus.

1. Perempuan yang baru putus itu akan jauh lebih peduli kepada dirinya sendiri

Dari perspektif yang positif, menurut Dr. Jennifer, setelah wanita putus dengan pasangannya, maka dia akan lebih memperhatikan dirinya sendiri. Maka dari itu, dia menjadi lebih rajin merawat diri sendiri dan peduli kepada penampilannya.

Menurutku, sebagai penulis dan pernah diputusin, kadang, berakhirnya sebuah hubungan akan memaksa kita untuk mengevaluasi kembali siapa diri kita sebenarnya, nilai-nilai apa yang kita anggap penting, dan gimana kita berubah dan lain sebagainya. Melalui proses ini, kita mungkin akan menemukan motivasi yang baik untuk kembali ke gaya hidup sebelum pacaran, atau maju dengan cara yang lebih sehat dan baik.

Setuju tidak? Kalau menurutmu gimana? Apakah kamu pernah mengalami hal yang aku katakan di atas?

2. Wanita yang baru diputusin akan berusaha memulai hidup yang baru

Mengubah penampilan setelah putus cinta bisa jadi merupakan cara wanita untuk memperlihatkan bahwa dia siap memulai hidup baru yang lebih baik. Maka nggak heran jika banyak wanita yang suka mengobati patah hatinya dengan pergi ke salon atau belanja baju.

Wanita cenderung membersihkan kenangan masa lalu dengan menciptakan awal yang baru. Ya, salah satunya dengan merubah penampilan.

3. Meski awalnya nangis-nangisan, lalu galau karena putus, tapi akhirnya wanita akan lebih lega dan bahagia

Coba ingat-ingat lagi...

Dulu, apakah kamu sering sekali insecure? Cemburuan? Atau mungkin posesif sama mantan kamu? Dan ketika putus, beban mencemaskan itu pun sudah nggak ada lagi, malah sekarang kamu nampak lebih happy dan lebih segar penampilannya. Mungkin aja nih ya, dulu kamu tertekan batin waktu pacaran sama dia, haha.

Makanya, sebelum pacaran, coba deh cek tanda-tanda ini :

(Baca artikel lainnya)

4. Selain merubah penampilan, wanita yang baru putus biasanya akan berusaha memperbaiki diri dan menyibukkan diri dengan hal-hal positif, setiap hari

Ketika baru putus dengan mantan, saya kerap sekali pergi traveling dengan teman-teman, bahkan saya bergabung dalam kelompok sel gereja dan beraktivitas dengan mereka. Melayani ke pelosok-pelosok dan bertemu orang-orang baru membuatku penuh syukur.

Kalau kita sudah bahagia dan penuh syukur, tentu saja kita menjadi lebih berseri dan wajah menjadi lebih cerah. Bukan begitu?

Nah, kenapa wanita cenderung cantik ketika sudah putus, mungkin dia melakukan hal ini.

Bagi banyak orang, putus adalah hal yang sangat menyedihkan tapi itu bukan akhir dari segalanya. Jika saat ini kamu sedang menyesal karena baru putus dengan pacarmu, lalu dia berubah menjadi cantik, jangan sedih ya!

Kalau memang cinta, berdoalah buat dia dan untuk dirimu, jadilah yang terbaik. Berubah pelan-pelan ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer

Abdul Hamid 16 November 2019 - 05:58:24

Sy di tinggal kabur istri sdh 1 bulan alsan istri .. more..

2 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2