Setelah Penembakan Masjid di Selandia Baru, John Mayer Adakan Konser Bawakan Lagu Rohani!

Entertainment / 15 April 2019

Kalangan Sendiri

Setelah Penembakan Masjid di Selandia Baru, John Mayer Adakan Konser Bawakan Lagu Rohani!

Naomii Simbolon Official Writer
2352

Sebuah video menunjukkan penyanyi John Mayer secara emosional menyanyikan sebuah himne ikonik yaitu How Great Thou Art dalam konsernya di Selandia Baru.

"Terima kasih sudah keluar dari situasi yang begitu berat. Ini sangat berarti bagi saya," kata Meyer di puncak acara yang dia lakukan bulan lalu sambil merujuk pada penembakan yang mengerikan dan mematikan di masjid yang pernah terjadi di Christchurch Selandia Baru, pada 15 Maret 2019 lalu.

John Mayer baru saja memulai turnya di negara Oseania persis setelah beberapa hari pembantaian tragis di masjid Selandia Baru terjadi, yang merenggut 50 orang, serta belasan orang yang lainnya terluka ketika sedang mengadakan sholat Jumat.

Penyanyi yang pernah meraih penghargaan Grammy tersebut membawakan lagu "How Great Thou Art" dalam konsernya bersama beberapa artis Selandia Baru yaitu Bella Kalolo dan grup kapa haka-nya.

“Then sings my soul, my Saviour God, to Thee/How great Thou art, how great Thou art," Mayer bernyanyi sambil memainkan gitarnya.

Lalu, Kalolo kemudian bergabung dan mengulangi lirik lagu yang pertama diiringi dengan paduan suara dalam bahasa asli Maori mereka.

“Whakaaria Mai dalam te Re," ucap Kalolo sebelum sama-sama bernyanyi dengan Mayer di lirik terakhir.

Lagu rohani ini biasanya dinyanyikan ketika pemakaman dalam bahasa asli Selandia Baru, dan malam itu mereka seperti sedang melakukan itu.

Tetapi perbedaannya, kelompok Kapa haka mengiringi lagu tersebut dengan tarian haka tradisional sebagai cara untuk menghormati para korban.

Dikutip dari The Christian post, menurut The New Zealand Herald, konser Mayer malam itu, adalah konser pertama sekali yang dia lakukan di negara itu sejak tahun 2014.

Nggak cuma di Selandia Baru, konser John Mayer pun sudah dilakukan di Indonesia pada tanggal 5 April lalu loh.

Kamu ikut menonton?

Nggak diragukan lagi, lagu-lagu yang dibawakan oleh John Mayer memang sangat menyentuh, suaranya pun sangat indah dan benar-benar menginspirasi.

 

Sumber : christianpost/ jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami