Menemukan Kekuatan Tuhan Di dalam Kelemahan Kita!
Sumber: NIV Bible

Kata Alkitab / 17 June 2021

Kalangan Sendiri

Menemukan Kekuatan Tuhan Di dalam Kelemahan Kita!

Naomii Simbolon Official Writer
6797

"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh." (Efesus 5:18)

Pernah nggak kamu menemukan dirimu berada di dalam sebuah kondisi yang membuatmu berkata bahwa 'aku kuat dan paling kuat.'

Namun pada kenyataannya tidak demikian. Kamu begitu terpuruk dalam kondisimu, namun tetap saja kamu ingin berusaha sendiri menyelesaikannya dan bangkit kembali.

Sayangnya, setelah bertahun-tahun, kamu masih terus berada di lubang yang serupa dan tidak ada kemajuan dan perubahan yang signifikan.

Kamu mulai menyalahkan dirimu sendiri, kamu mulai membenci keadaanmu, dan kamu mulai putus asa dan mencari jalan yang salah bahkan kamu menyalahkan Tuhan karena keadaanmu ini.

Hey, ketahuilah bahwa kamu bukan seseorang yang kuat. Tidakkah seharusnya dari awal kamu menyadari itu? Tidak satupun yang lebih kuat dan sempurna di banding Allah.

Berupaya kuat dan sempurna hanya akan membuatmu tersiksa karena kesombongan.

Tidak ada manusia yang kuat. Semakin kamu berjalan melewati lika-liku hidup, maka kamu akan semakin lemah. Sebelum mengambil cara yang salah, cepatlah sadari bahwa dalam kelemahanmu justru kekuatan Allah menjadi sempurna (2 Korintus 8-9).

BACA JUGA: 4 Lagu Rohani Terbaru yang Bisa Kasih Kekuatan Buat Kamu

Ketika kita mengakui kelemahan kita, maka Tuhan akan memberi kita karunia yang sangat istimewa. Ketika kita mulai percaya kepada Kristus, maka Tuhan akan memberi kita Roh-Nya.

Itulah sebabnya, kita diperintahkan untuk dipenuhi oleh Roh. Kita harus membiarkan Roh Kudus memimpin kita, mengajar kita, dan memberdayakan kita.

Kita nggak seharusnya menjalani panggilan hidup dan menjalani kehidupan ini sendirian.

Lantas, gimana cara kita mengizinkan Roh Kudus memenuhi kita?

Salah satu cara terbaik untuk dipenuhi oleh Roh adalah dengan mengisi diri kamu dengan Firman Allah.

Roh Tuhan bekerja dengan berbagai cara. Kita mungkin menemukan Roh Allah melalui penyembahan, komunitas dan melalui waktu berdoa sendiri. Tetapi cara yang paling pasti dan paling aman untuk mengetahui bahwa kita bertemu dan dipenuhi oleh Roh Allah adalah melalui Kitab yang diilhaminya (2 Petrus 1:20-21)

Pertanyaannya, apakah kita memiliki waktu untuk membaca, merenungkan dan menghafal Firman Allah setiap hari?

Apakah kamu percaya dan mengandalkan kebenaran dan janji yang kamu temui di dalam Alktiab?

Ketika diperhadapkan dalam masalah, dan tantangan sulit apakah kamu akan kembali ke Alkitab?

BACA JUGA: Paus Fransiskus: Yesus Memberi Kekuatan Untuk Menghadapi Kondisi yang Tak Terduga

Jika kamu tidak melakukannya, maka kamu akan kehilangan hal yang ingin diberikan Roh Tuhan kepada kamu.

Apapun yang kamu hadapi hari ini, maka hadapilah itu dalam kekuatan yang Tuhan tawarkan kepada kamu. Biarkan Roh-Nya memenuhi kamu, dan biarkan kelemahanmu membuatmu lari ke FirmanNya.

“Bapa, Engkau berbicara melalui firmanMu. Maka isilah saya dengan RohMu hari ini, isilah dengan cinta dan kebenaranMu yang mengubah hidupku. Dalam kelemahanku, berilah aku kekuatanMu. Dalam nama Yesus, Amin.”

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami