4 Cara Sederhana Ini Mampu Bikin Suami kamu Berubah Dari Sikap Keras Kepalanya!

Marriage / 9 April 2019

Kalangan Sendiri

4 Cara Sederhana Ini Mampu Bikin Suami kamu Berubah Dari Sikap Keras Kepalanya!

Naomii Simbolon Official Writer
5579

Setiap suami tentu saja memiliki karakter dan sikap yang berbeda. Nggak semua suami memiliki apa saja yang kamu butuhkan atau apa yang kamu inginkan.

Jadi nggak heran, bahwa hal inilah yang kadang bikin beberapa istri menjadi putus asa.

Mungkin suami kamu termasuk seseorang yang keras kepala dan nggak mau mengalah, setiap kalian berdebat, bahasanya, matanya dan gerak tubuhnya sangat membuatmu kesal.

Berulang kamu sudah memintanya untuk berubah, tetapi tetap saja tidak ada perubahan.

Sampai-sampai kamu kehilangan ide, bagaimana membuatnya bisa berubah dari sikap keras kepala dan tidak mau mengalahnya.

Kalau sudah begitu, apa yang harus kamu lakukan sekarang?

1. Coba bicaralah dan ingatkan dia bahwa kasih itu harus saling sabar

Mintalah kepada suamimu untuk menjadi kepala keluarga yang pernuh kasih. Karena keras kepala atau tidak mau mengalah itu adalah sikap yang tidak baik dan sungguh tidak Allah sukai.

Kasih itu justru sabar dan saling mengalah satu sama lain. Harus saling merendahkan hati, supaya masalah dalam pernikahan bisa diselesaikan dengan baik.

2. Diamlah sejenak dan biarkan suami kamu merenungi kesalahannya

Setelah kamu berbicara kepada suami dan terus menerus dia tidak ada perubahan bahkan tidak menyadari bahwa dia salah, maka diamlah sejenak sebagai hukuman baginya yang keras kepala juga tidak mau mengalah.

Beritahu dia bahwa kamu benar-benar tidak suka sikapnya yang keras kepala dan tidak mau mengalah tersebut.

3. Beri dia kesempatan dan kepercayaan bahwa dia akan berubah

Kasih itu menang terhadap segala sesuatu. Sebagai istri Kristen, kita memang harus sedikit tahan uji dan penuh dengan kesabaran.

Berilah dia kepercayaan bahwa dia akan berubah. Jika dia tidak mau mengalah maka kasihilah dia dengan mengingatkannya secara lembut atau kamulah yang mengalah.

Seiring waktu, dia akan menyadari bahwa pilihan atau kata-katanya tidak selalu benar.

Caramu yang penuh kasih, pasti pelan-pelan mengubahnya.

4. Berdoalah untuk perubahannya

Tuhan memiliki cara yang luar biasa untuk menjawab doa-doa kita. Tentu saja kamu pernah mengalami mukjizat yang luar biasa soal berdoa kan?

Tuhan sangat bisa membalikkan banyak situasi yang tampaknya mustahil. Dia adalah penebus kita yang penuh kasih dan peduli kepada kita.

Kadang, Dia suka menahan jawabanNya untuk waktu yang lama, bahkan lebih lama dari yang kita inginkan. Tapi jangan menyerah ya, teruslah beriman. Teruslah bawa kekhawatiran dan suami kamu ke hadapan Tuhan.

Kadang-kadang lewat situasi ini, Tuhan ingin memproses kita, bukan pasangan kita. Jadi memang yakinlah terus dan berdiam di hadirat Allah. Percayalah bahwa suami kamu akan berubah.

Berdoalah untuk dia, berdoa untukmu. Mintalah Tuhan melakukan pekerjaanNya yang perkasa dalam pernikahanmu. Berterima kasihlah kepadaNya atas apa yang sudah Dia lakukan.

Karena jika Dia bisa memindahkan gunung, maka Dia pun akan bisa memindahkan kerasnya kepala suami kamu.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rumah tanggamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami