3 Keterampilan Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Membuka Pintu Kesuksesan di Masa Muda!

Finance / 9 April 2019

Kalangan Sendiri

3 Keterampilan Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Membuka Pintu Kesuksesan di Masa Muda!

Naomii Simbolon Official Writer
1844

 

Menjadi berhasil dan sukses tidak hanya membutuhkan kerja keras, tetapi juga diperlukan komitmen, ketekunan dan juga keterampilan khusus untuk menggiati sesuatu yang setiap hari dilakukan.

Mengandalkan gelegak semangat saja nggak cukup loh. Seseorang yang benar-benar ingin sukses akan bekerja dengan sangat keras bahkan kadang menghiraukan mood dan perasaannya.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya penentu kesuksesan itu justru dilihat dari seberapa lihainya kamu menguasai beberapa keterampilan yang semua orang sudah sering dengar dan tahu, tetapi selalu gagal dilakukan.

Ketahuilah ini dan lakukanlah!

1. Keterampilan untuk fokus.

Richard St. John adalah orang yang pernah mewawancarai lebih dari 1.000 orang sukses termasuk Bill Gates dan Richard Branson.

Menurut John, fokus adalah rahasia kesuksesan kebanyakan orang.

"Orang yang berkonsentrasi adalah orang-orang yang akan menjadi sukses di usia muda," kata John.

Jadi, pilihlah salah satu apa yang menjadi fokus kamu. Sebelum kamu fokus kepada uang, sebaiknya  cobalah untuk membuat sesuatu yang bermakna yang benar-benar kamu sukai.

St. John juga mengatakan bahwa banyak orang sukses yang dia wawancarai selama 10 tahun terakhir ini, sangat jarang bergairah mengenai uang. Justru hasrat mereka mengarah kepada bagaimana cara menghasilkan uang, bukan kepada wujud uang, melainkan proses yang merupakan konsekuensi daripada tujuan 'uang' itu sendiri.

Selain itu, manfaat lain dari fokus adalah kamu bisa menjadi pakar tertentu dalam hal yang kamu fokuskan. Kamu bisa menjadi orang yang ahli.

2. Kamu harus memiliki daya akal yang tinggi

Keahlian kedua yang harus kamu miliki untuk bisa sukses adalah memiliki akal.

Kenal dengan Bezos, pendiri dan CEO Amazon?

Dikutip dari Ideapost, Bezos memulai semuanya dengan mengemasi buku-buku di lantai pada pertengahan tahun 19900an , ketika Amazon masih baru-baru di bikin. Bezos mengaku bahwa keterampilan utama yang membantunya berhasil melakukan semuanya adalah daya nalarnya.

"Jika ada masalah, berarti ada solusi."

Jadi jangan langsung menyerah ketika kamu menghadapi masalah dalam perjalanan kamu menuju kesuksesan.

Jaga fokus kamu dan carilah solusi.

Seperti yang dikatakan Bezos, "Hari ini penuh dengan berbagai risiko. Dan saya pikir, ketika kamu memikirkan hal-hal yang akan kamu sesali ketika kamu berusia 80 tahub, maka itu akan selalu menjadi hal-hal yang tidak akan kamu lakukan."

3. Kamu harus memiliki kemampuan untuk belajar dari kesalahan kamu

Yang terakhir yang harus kami miliki agar bisa sukses adalah mampu belajar dari kesalahan dirimu sendiri.

Mungkin kamu terlalu sering berfokus kepada kesuksesan orang lain dan tidak melihat jalan berbatu atau proses yang mereka lalui.

Orang-orang yang sudah mencapai tujuan mereka pastilah mengalami kegagalan berulang kali sebelum akhirnya sampai dipuncaknya seperti hari ini. Meski demikian, mereka tetap tidak takut mengambil resiko, dan menerima kesalahan yang dia bikin dan mengambil pelajaran dari kegagalannya itu.

 

Milikilah 3 keterampilan di atas dan raihlah kesuksesanmu dalam kebenaran!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami