Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
801


Setiap orang perlu berada di dalam sebuah komunitas.

Ibrani 10:25 mengatakan, "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat."

Namun kadang, dalam kehidupan kenyataannya, gereja kadang mengalami perubahan, baik itu secara teologis, adanya kesalahan atau perpecahan gereja.

Nah, akhirnya kita memutuskan untuk pindah dan berupaya mencari gereja yang baru. Dan itu tentu saja tidak mudah menemukannya.

Lantas, gimana kita bisa tahu bahwa gereja tersebut adalah tepat bagi kita? Tidak lagi gereja yang pecah belah atau membuat kita tidak nyaman.

1. Kamu harus menentukan tujuan. Apa yang mau kamu lakukan dalam gereja tersebut dan apa yang kamu inginkan!

Sama seperti menetapkan tujuan untuk menurunkan berat badan atau menghemat uang, kamu harus memiliki tujuan secara spesifik.

"Saya ingin bergabung dalam sebuah gereja untuk bisa pedalaman Alkitab tiga kali seminggu, saya ingin bergabung karena saya ingin bertumbuh dalam pertumbuhan iman dan dilatih mendengar suara Allah dengan baik, dan lain sebagainya."

Dengan membuat tujuan seperti ini, maka itu akan membantu kamu menemukan gereja yang baik, dan tidak merasa terlalu menakutkan.

2. Perbaharui pikiran kamu

Nah, ketika kamu mengunjungi gereja-gereka, maka jangan pernah menanamkan dalam pikiran kamu seperti, "Saya tidak akan pernah menemukan gereja yang baik" atau "Mungkin saya harus berhenti ke gereja."

Kamu harus tahu bahwa Setan  tidak menginginkan apa pun selain melihat orang Kristen berhenti hidup dalam persekutuan gereja.

Ketika kamu tidak merubah pikiran kamu dari hal yang negatif maka Setan memiliki peluang yang besar untuk menanam lebih banyak pengetahuan, keraguan, dan pemikiran yang merendahkan gereja-gereja yang akan kamu hadiri.

Cobalah untuk memperbaharui pikiranmu dengan memperkatakan pernyataan yang positif. Ini adalah senjata terbaikmu dalam melawan skema Setan.

Daripada kamu berpikir tidak akan menemukan gereja yang baik, mending berpikirlah untuk meluangkan waktu untuk menemukan gereja yang tepat untuk kamu beribadah dalam waktu yang lama.

Ingat, jangan terlalu lama mencari juga ya! Mintalah tuntunan Tuhan.

3. Berilah makan dirimu sendiri dan terhubunglah dengan Tuhan terus menerus

Meskipun kehadiran gereja memberikan elemen penting dalam  membangun kehidupan rohani orang Kristen, tetapi selama enam hari juga adalah hari yang sama pentingnya untuk kita membangun kehidupan rohani kita dan memberinya makan Firman Allah.

Kalau kamu hanya menunggu ibadah di hari Minggu untuk bertumbuh, maka kamu salah dan itu terlalu lama.

Di zaman teknologi ini, lagu-lagu pujian begitu mudah di akses.

So, jadikanlah dirimu prima untuk beribadah di hari Minggu dengan cara meluangkan waktu untuk terus terhubung dengan Allah di hari Senin hingga Sabtu.

Disiplinkan dirimu setiap hari untuk mempelajari Firman, berdoa, dan merenung. Bahkan kamu juga bisa bikin jurnal untuk berpuasa, dan lain sebagainya.

Ketika dirimu kamu beri makan dengan kebenaran Firman Allah setiap hari, maka kamu akan mendapat nutrisi yang sehat dan baru ketika kamu hendak mencari gereja. Atleast kamu tahu apa yang mau kamu lakukan, gereja apa yang menurutmu membuatmu bertumbuh dengan baik, dan benar-benar damai sejahtera.

Nah, itulah 3 hal yang bisa kamu pelajari ketika ingin menemukan gereja baru yang mendukung pertumbuhanmu. Setiap orang Kristen, pasti pernah merasakan hal ini, sebaiknya jangan buru-buru pindah sebelum kamu yakin ya. Tetapi jika saja kamu tak bertumbuh lagi, maka lakukanlah 3 hal itu untuk menemukan gereja yang tepat untuk pertumbuhanmu.

 

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2