Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1418


Tidak semua orang terpanggil untuk menjadi misionaris dan memberitakan Injil ke berbagai daerah terpencil atau ke negara lain yang membutuhkan pemberitaan kabar baik selama beberapa tahun. Tapi setiap orang diperintahkan untuk memberitakan kabar baik dan melayani sesama. Untuk itu mission trip adalah salah satu kesempatan baik untuk melakukan hal tersebut, karena kamu hanya menyediakan waktu beberapa hari saja.

Apa itu mission trip

Buat kamu yang belum pernah ikut mission trip mungkin penasaran,kegiatan apaan sih ini? 

Mission trip adalah perjalanan misi yang dalam jangka pendek, beberapa hari hingga beberap minggu untuk memberitakan kabar baik dengan berbagai kegiatan kreatif dan kontekstual di daerah atau negara lain. 

Untuk apa kita melakukan mission trip?

Jika kamu memiliki pertanyaan ini, berikut beberapa alasan yang bisa jadi pendorong kamu untuk ikut dalam mission trip kali ini:

1. Kamu akan lebih mengenal hati Tuhan bagi jiwa-jiwa

Ketika kamu ikut mission trip, percayalah bahwa bukan hanya kamu jadi berkat buat mereka yang kamu kunjungi, tapi hidupmu juga akan diubahkan. Dalam Matius 6:34 dituliskan, “Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.”

Hati Yesus digerakkan oleh belas kasihan saat ia melihat dan bertemu dengan orang-orang yang membutuhkan berita Injil keselamatan. 

Saat kamu mengikuti perjalanan misi, percayalah bahwa kamu akan mengalami hati yang penuh belas kasihan bagi jiwa-jiwa seperti yang dirasakan oleh Yesus. 

2. Imanmu akan lebih bertumbuh

Saat kamu mengikuti mission trip ini, kamu akan melihat bagaimana Tuhan berkarya dalam hidup banyak orang, bahkan mungkin kamu akan melihat dan mengalami mujisat secara langsung. Bukankah janji Tuhan sangat jelas tentang hal ini, bahwa “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18). 

Janji Tuhan tersebut diberikan saat Yesus memerintahkan murid-murid-Nya untuk memb eritakan Injil. Jadi percayalah, saat kamu mengikuti mission trip, imanmu akan semakin bertumbuh dan dikuatkan. 

3. Cara pandang kamu terhadap kehidupan akan berubah

Dengan datang ke daerah tujuan misi, kamu akan melihat secara langsung berbagai masalah dan pergumulan yang dihadapi di ladang penginjilan. Hal itu akan memperkaya pola pikir dan cara pandang kamu, bahkan mungkin akan memberikan berbagai ide kreatif bagaimana kamu bisa berkontribusi bagi pemberitaan Injil dan misi Kerajaan Allah. 

4. Kamu akan lebih menghargai perbedaan budaya

Saat berkunjung ke sebuah daerah, tentu kamu akan bertemu dengan budaya, gaya hidup bahkan mungkin bahasa yang berbeda. Kamu akan belajar tentang cara hidup di daerah lain, bagaimana mereka berinteraksi, makanan yang mereka sukai, dan hal-hal lain yang bisa kamu bawa pulang dengan sebuah kesadaran baru bahwa ada perbedaan itu adalah sesuatu yang indah dan memperkaya kehidupan. 

5. Kamu belajar untuk memperlambat laju kehidupanmu

Buat kamu yang hidup di kota besar, kesibukan pekerjaan sering menyita waktu. Tidak jarang perhatian kita teralihkan, sehingga tidak lagi memperhatikan apa yang harus menjadi prioritas dan utama dalam kehidupan, seperti hubungan dengan Tuhan dan sesama. 

Saat mengikuti mission trip, kamu akan terputus dari kesibukanmu selama beberapa hari. Mungkin dalam waktu beberapa hari lepas dari kesibukan itu, kamu akan mengalami penyegaran dan bisa melihat prioritas penting dalam hidupmu dengan lebih jelas. 

Wah seru ya…

Nah, karena kamu sudah tau alasannya mengapa kamu harus ikutan mission trip, yuk gabung dengan mission trip yang diselenggarakan Jawaban.com. Untuk tanggal dan tujuaan mission tripnya adalah sebagai berikut : 

- Solo Yogyakarta : 25-23 Maret 2019

- Bali : 18-21 April 2019

- Papua : 5-10 Juni 2019

- NTT : 4-7 Juli 2019

- Medan Brastagi, Danau Toba : 9-12 Agustus

- Batam : 19-21 September 2019

Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa hubungi : 0818 0803 9229.

Sampai ketemu di mission trip kita ya..


Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3