Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
180


Siapa sih yang tidak ingin liburan ke Yogyakarta? Mereka yang paham betul akan keistimewaan Jogja, pasti ingin terus dan terus kembali ke Jogja.

Banyak hal yang menjadikan Jogja istimewa. Mulai dari kuliner, spot wisata alam, hingga peninggalan sejarah yang tersebar di seantero kota membuat Jogja begitu dirindukan oleh banyak orang yang sudah pernah berkunjung. Belum lagi penduduk lokalnya yang ramah dan biaya hidup yang terbilang murah. Bayangkan saja, dengan 5,000 IDR, kamu sudah bisa makan dengan kenyang! Pas bagi kamu yang tidak membawa banyak uang saat liburan, kan?

Nah, ada kabar gembira lain bagi penggemar liburan dengan budget minim. Kamu bisa liburan dan mengunjungi beragam destinasi wisata di Jogja yang gratis, alias tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, namun tetap mendapatkan kesan yang istimewa, lho! Mulai dari wisata alam, spot Instagenik hingga peninggalan sejarah yang ikonik bisa kamu kunjungi secara gratis.

Ingin tahu di mana saja destinasi wisata di Jogja yang gratis tapi tidak murahan? Simak daftarnya di sini, ya!

1. Main sandboarding di padang pasir – Gumuk Pasir Parangkusumo

Ternyata di Jogja, tepatnya di kabupaten Bantul, ada padang gurun lho! Destinasi wisata di Jogja yang gratis ini dikenal dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo dan berada di dekat pantai Parangtritis.

Banyak hal bisa kamu lakukan di sini, mulai dari menyaksikan sunset hingga bermain selancar pasir alias sandboarding. Penasaran sensasinya seperti apa, datang langsung ke sana, deh!

2. Goa eksotis di pinggiran Laut Selatan – Goa Langse

Kalau ingin memandangi panorama laut dan sunset, Goa Langse adalah destinasi wisata di Jogja yang gratis dan pas untuk dituju. Bukan hanya karena lokasinya yang eksotis, di pinggiran tebing, tapi juga karena nuansanya yang mistis.

3. Tirai air yang mengesankan – Curug Luweng Sampang

Tidak bisa dipungkiri, air terjun Luweng Sampang menyuguhkan panorama yang istimewa. Dengan tekstur bebatuan yang tidak biasa, ditambah cucuran air dari aliran sungai yang ada, Luweng Sampang seperti ingin menampilkan tirai air yang menutupi bebatuan. Viewnya cakep abis!

4. Air terjun tersembunyi dan berundak yang mengesankan – Air Terjun Kedung Kandang

Letaknya memang tersembunyi dari keramaian, namun keindahannya tersohor di kalangan penikmat wisata Jogja. Air terjun Kedung Kandang juga termasuk destinasi wisata di Jogja yang gratis paling ngehits dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ingin ketinggalan dengan yang lain, kan?

5 Keindahan di dasar jurang – Curug Pulosari

Desa wisata Krebet tidak hanya menyimpan kearifan lokal, tapi juga memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya. Salah satu yang harus kamu kunjungi adalah Curug Pulosari, yang terletak di dasar jurang Pulosari, yang hanya muncul dan menampilkan panorama yang indah saat musim hujan, kala debit air sedang tinggi-tingginya.

6. Cara asyik menikmati panorama malam kota Jogja – Bukit Bintang Hargodumilah

Ingin menikmati pemandangan kota Jogja di waktu malam? Langsung saja menuju Bukit Bintang Hargodumilah. Tidak saja disajikan dengan gemerlap lampu kota, kamu juga bisa menikmati santap malam yang mengenyangkan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Makan asyik dengan pemandangan romantis tanpa biaya besar? Kurang apa lagi coba!

7 Jalan-jalan di downtown-nya Jogja – Malioboro

Di manakah pusat kota Jogja? Bisa dikatakan, daerah mulai dari Tugu Jogja hingga titik nol di perempatan Gedung Agung bisa disebut sebagai pusat kota Jogja. Di sini, mulai dari makanan murah, camilan khas dan minuman ikonik hingga souvenir unik bisa kamu temui. Malioboro juga menjadi kawasan untuk menikmati kesenian jalanan berkualitas secara gratis.

Sudah tahu kan destinasi murah dan gratis di Jogja. So jangan lupa untuk eksplore ya! 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:48:01

apakah saya bisa membawa suami dan anak- anak saya.. more..

0 Answer

Helen Ho 18 May 2019 - 23:39:20

Bebas dari utang dan kartu kredit

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7246

Testify20