Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
876


Begitu banyak umat Kristen yang sering sekali bingung gimana harus mengungkapkan kepada Tuhan supaya usaha yang mereka perbuat bisa berhasil dengan lancar. Akan tetapi bagi yang sudah mengenal dengan benar sifat dan karakter Allah, maka tentunya memanjatkan doa merupakan salah satu hal umum yang nggak sulit untuk dilakukan. Tetapi, ada beberapa dari kalangan Kristen sendiri yang masih merasa tabu dan takut meminta berkat kepada Allah melalui doa loh. Sehingga mereka memilih berdiam diri dan menjalani bisnisnya dengan caranya sendiri tanpa meminta tuntunan dari Allah.

Sebagai orang Kristen, kita tentunya tahu bahwa apa pun yang kita lakukan adalah untuk Allah dan kembali kepada Allah, demikian dengan bisnis kita. Tidakkah menarik jika kita membangun bisnis dan menonjolkan nama Allah?

Tidakkah indah jika kita memastikan bahwa garis bawah dalam bisnis kita sehat secara rohani?

Allah memberi kita panduan yang baik untuk membuat rencana bisnis kita bisa berjalan dalam kebenaran. Sementara itu, doa juga adalah cara yang baik untuk menemanimu menjalani bisnis ini.

"Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Roma 12:1-2)

1. Berdoalah agar perilaku kamu dalam menjalankan bisnis atau usahamu  berpusat pada Kristus

Roma 12:2, "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenankepada Allah dan yang sempurna. "

Dalam ayat ini, Allah meminta kita untuk tidak serupa dengan dunia ini dan memikirkan kehendakNya. Untuk bisa terus memikirkan kehendak Allah, maka kita harus menjadikanNya pusat dari apa yang kita kerjakan, seperti bisnis sekarang ini, misalnya.

Jadi berdoalah dan izinkan Tuhan menjadi pusat kekuatan dari apa yang kamu kerjakan.

"Bapa, aku memuji Engkau karena semangat kewirausahaan yang Engkau tetapkan dalam hatiku. Biarkan semua prestasi dan apapun yang aku lakukan disini menghormati Engkau. Ketika garis keputusan yang jujur mulai blur atau nggak jelas, berilah aku kejelasan yang absolut. Bentuk hatiku agar terus berani membangun fondasi bisnis dalam kebenaran dan stadar-standarMu. Ketika aku ditekan dan dipojokkan untuk mengambil jalan pintas, biarlah perilakuku tetap berpusat pada Kristus, memperkuat aku dan semua tim agar tetap fokus kepadaMu terlebih dahulu.

Bantu aku untuk menghormati visi yang Engkau sudah taruh dan tetapkan dalam hatiku. Biarkan aku memberikan segalanya untukMu setiap hari dan bekerja keras memberikan segalanya untuk kemuliaanMu. Lindungilah kami semua agar kami tidak sombong apalagi memuji diri sendiri sehingga itu menyerang kepercayaan diri kami.

Bapa, jika tujuanMu adalah memakai kami untuk mencapai kehendakMu maka biarlah itu membuahkan hasil. Bantulah aku disepanjang jalanku.

Dalam nama Yesus. Amin.

2. Berdoalah supaya bisnis kamu bisa melayani orang dan komunitas kamu dengan baik

1 Tawarikh 29:14b, "Sebab dari pada-Mulah segala-galanya dan dari tangan-Mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-Mu.

Segala sesuatu yang kita miliki, kelimpahan dalam bisnis kamu, semuanya adalah milik Allah yang seharusnya kita persembahkan bagi Allah dengan cara melayani orang lain, atau komunitas kamu.

Berdoalah agar bisnismu bisa menjadi berkat dan melayani pekerjaan Tuhan dan kehendakNya atas komunitas dan banyak orang.

"Bapa, entah apakah bisnis ini sedang berjuang atau sedang berkembang, Engkau tetaplah Tuhan, Penyedia kami yang tak pernah berubah. Bantulah aku untuk tetap percaya kepadaMu. Dengan setia dan penuh kasih , Engkau menempatkan kami di komunitas dan biarlah bisnis ini berupaya melayani mereka yang ada di komunitasku ini.

Semua ini bukanlah kebetulan, Engkau menempatkan orang dalam hidupku dengan sengaja. Karena alasan ini, aku berdoa, bukakanlah hati untuk mendengar suaraMu yang akan membimbingku dalam kebijaksanaan dan membisukan mereka yang membuatku tersesat. Karena dengan teladan dan keputusanku, aku akan menunjukkan apa artinya mengikut Yesus dalam setiap bidang kehidupan.

Tunjukkanlah apa peranku dalam dunia bisnis dan lebih dari itu. Bagaimana aku  bisa membagikan apa yang telah aku pelajari dan hasilkan untuk membantu mereka yang jauh dari sudut lingkunganku saat ini dan dunia? Tunjukkanlah ya Bapa.

Isilah hatiku dengan sukacita dan kedamaian yang melampaui semua pengertian. Dalam nama Yesus, Amin."

        ARTIKEL TERKAIT:

Sebelum Usia 30-an, Lakukanlah Ini Jika Ingin Sukses Secara Finansial!

3. Berdoalah untuk karyawan kamu juga

Bapa, berkati jugalah karyawanku. Ampuni aku untuk setiap kesalahanku yang mungkin menjadi bos yang tidak adil atau menjadi rekan kerja yang tidak tahu berterima kasih. Ketika karyawanku merasa frustasi maka tenangkanlah pikiran mereka agar tetap selaras dengan kebenaranMu.

Bantulah mereka untuk tetap baik dan sabar ketika mereka cemas dan marah mengenai sesuatu. Ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang mereka inginkan dan rencanakan, jagalah agar mereka tetap tenang dan ramah, berbelaskasihan dan berhati-hati dengan kata-kata mereka.

Terima kasih   sudah ada untuk kami semua, ya Bapa. Terima kasih sudah memberkati karyawan dan keluarga mereka. Jagalah agar mereka tetap sehat, dan jagalah hati serta pikiran mereka, selalu.

Biarlah setiap hari mereka datang bekerja dengan sukacita bukan beban. Jika hari-hari ini ada hal yang membebani mereka, biarlah mereka berani berbicara.

Saya berdoa, setiap orang yang berurusan dengan bisnis ini merasa lebih dekat denganMu, Yesus, karena mereka adalah bagian dari perusahaan ini. Berkatilah keputusan yang dibuat sekarang bahkan di masa depan nanti. Semoga bisnis ini dibangun di atas prinsip-prinsip yang benar dan dikendalikan oleh kebenaran yang radikal. Dalam nama Yesus, Amin."

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kolose 3:23)


Apakah kamu memiliki pergumulan dengan keuangan kamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.



Sumber : crosswalk | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Muhammad fachri Nasution 23 September 2019 - 03:07:04

I spoken word

0 Answer

Alfian Febriyan Official 22 September 2019 - 23:51:09

perbedaan sco unix dan sun unix

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

advertise with us