Lori Mora

Official Writer
725


Para pemimpin Gereja Christchurch menyampaikan duka mendalam terkait serangan teroris di masjid yang menewaskan sedikitnya 49 orang pada Jumat, 15 Maret 2019. Mereka pun menyampaikan dukungan penuh terhadap komunitas Muslim Selandia Baru.

Uskup Anglican Christchurch, Rt Rev Peter Carrell menyampaikan bahwa para pemimpin gereja di negara itu mengaku berduka karena peristiwa semacam ini belum pernah terjadi di Chrischurch.

“Hati dan doa kami tertuju kepada semua korban. Gak ada organisasi atau kelompok agama yang pantas menjadi sasaran kebencian seseorang, tanpa memandang keyakinan,” katanya.

Dia mengatakan, para pemimpin gereja berdoa supaya keluarga korban yang berduka mengalami pemulihan. “Kami berdoa untuk saudara-saudari Muslim kami, untuk mereka yang terluka dan mereka yang kehilangan orang yang mereka kasihi, untuk polisi, ambulans dan layanan darurat lainnya, dan untuk semua orang di kota Christchurch yang merasa tertekan dan takut karena peristiwa ini. Kami membawa kalian semua dalam doa-doa kami,” ucapnya.

Uskup Katolik Christchurch, Pdt Paul Martin mengaku ngeri dengan peristiwa tersebut. “Kami ngeri dengan kekerasan yang menimpa orang-orang di kota kami siang ini. Tak cukup kata-kata untuk menggambarkan kesedihan ini. Doa kami ada bersama mereka yang menderita,” kata Pdt Martin.

Dia pun mengajak semua umat Katolik untuk memanjatkan doa yang diajarkan Santo Fransiskus Asisi. Demikian isinya, “Tuhan. Jadikan kami alat perdamaianmu: dimana ada kebencian, marilah kita menabur kasih, dimana ada luka, mari melepaskan pengampunan.”

Senada dengan itu, lembaga gereja oikumene Christchurch yang terdiri dari Gereja Baptis, Anglikan, Metodis, Katolik, dan gereja-gereja independen lain, Asosiasi Kementerian Kristiani Dalam Kota Christchurch, menyampaikan dukungannya kepada komunitas Muslim.

“Dalam menghadapi penembakan yang mengerikan hari ini, lembaga gereja oikumene kota Christchurch dan segenap jemaat menyampaikan kasih kami kepada semua Komunitas Muslim Christchurch dan menawarkan persahabatan dan dukungan di tengah kehilangan yang besar ini,” demikian ditulis.

Sementara Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyampaikan kecaman terhadap para pelaku. Dengan tegas dia menyebut penembakan brutal itu sebagai serangan teroris.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7250

Banner Mitra Juni Week 1-2