Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
554


Meski sekedar pacaran, yang namanya menjalin hubungan mesti penuh dengan pertimbangan dan keseriusan.

Karena urusannya dengan hati, maka tentu saja nggak bisa bermain-main. Sebab hati itu rapuh, terlukai sedikit kadang pulihnya butuh waktu lama. Pedihnya apalagi, nggak bisa sekonyong-konyong langsung hilang.

Nah, setelah berhasil menjalin hubungan berpacaran tentu saja berharap melanggeng ke pelamiman kan?

Imajinasi soal pernikahan sudah mulai terngiang dipikiran kamu, apalagi ditunjang dengan foto-foto pernikahan yang bahagia dan postingan-postingan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang tersebar di media sosial. Pun film-film yang mengusung tema-tema pernikahan. Semakin membuat pasangan kamu disesaki dengan hasrat ingin segera menikah.

Lah, sebelum memutuskan menikah, kamu yakin nggak sudah siap?

Coba deh tanyakan hatimu.

Inilah hal-hal yang harus kamu ketahui dari dirimu sendiri, bahwa kamu belum siap untuk menikah. Jika dipaksakan, maka pernikahanmu bisa ricuh setiap saat!

1 Kamu tidak aman sama sekali secara finansial

Saya tidak mengatakan bahwa kamu harus kaya raya dulu baru bisa menikahi pasanganmu. Maksud saya adalah, bagaiamana mungkin kamu menikahi anak orang sementara setiap bulan saja kamu kesulitan untuk makan dengan baik karena kekurangan uang dan harus membayar utang yang begitu banyak.

Seperti yang pernah kamu dengar bahwa keuangan adalah penyebab utama dari sebuah perceraian. Jangan sampai hal itu terjadi dalam hubungan pernikahanmu.

Selain itu, sebagai wanita, kamu juga harus bisa mengatur keuanganmu sendiri. Bagaimana bisa kamu mengatur keuangan rumah tangga jikalau kamu sendiri sulit mengatur gajimu sekarang?

Amsal 31:11 mengatakan, “ Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.”

Nah, ketika kamu menikah nanti, suami harus bisa percaya kepada istri masalah keuangan dan istri pun harus bisa dipercaya dan mengatur keuangan dengan baik!

            Artikel Terkait :

Pergaulan Yang Buruk Menghalangi Panggilan Tuhan Dalam Hidupmu. Batasi Pergaulanmu Begini!

Sudah Usia 30+ Namun Masih Belum Menikah? Inilah Hadiah Yang Tuhan Mau Kamu Mengerti!

2. Kamu sering berpikir bahkan membicarakan soal mantan

Yang namanya masa lalu, kenapa harus dibicarakan sih? Bukannya kamu sudah punya yang baru?

Tahu nggak, bahwa salah satu indikator terbesar yang mengatakan bahwa kamu ternyata belum siap menikah atau pacaran serius adalah dengan membawa mantan ke dalam topik pembicaraan.

Misalnya membicarakan luka yang ditimbulkan oleh sikap mantan, atau membicarakan bagaimana hubunganmu gagal dengan dia sehingga berharap pacarmu sekarang tak melakukan hal yang serupa.

Kalau hanya bicara sekali mungkin tak masalah, karena pacara kamu juga perlu tahua bagaimana masa lalumu tetapi jika itu terus menerus itu berarti kamu belum sepenuhnya mengampuni masa lalu kamu dan memaafkan mantan. Sebaiknya, jangan sampai pasangan baru kamu membayar kesalahan mantan kamu sehingga dia menjadi terluka dalam menjalani hubungan kalian ini ya. Tau kan rasanya disakiti itu gimana?

3. Pertumbuhan kerohanian kamu stagnan atau melemah

Sukacita dari Tuhan adalah perlindungan kita (Nehemia 8:11).

Kemampuan kita untuk bertahan, menemukan sukacita sejati dan tahan terhadap cobaan-cobaan yang dihadapi dalam masa pernikahan di masa depan hanya akan ditentukan dari bagaimana pertumbuhan kita dalam Kristus.

Keintiman dengan Tuhan akan menciptakan platform yang diperlukan untuk membantun sebuah pernikahan yang kuat. Pasangan masa depan kita nggak akan pernah menjadi orang yang melengkapi kita secara utuh. Jadi untuk menghadapi rintangan dalam pernikahan nanti, kita perlu kekuatan dari Tuhan. Jika pertumbuhanmu dalam Tuhan saat ini stagnan dan melemah, saya kuatir bagaimana pernikahanmu hanya akan berakhir dalam perceraian dikemudian hari.

So, pastikan kamu bertumbuh dulu dalam hal kerohanian atau pengenalan akan Kristus ya!

Perihal menikah, semua ada waktu yang terbaik. Jadi jangan buru-buru menikah, jika 3 hal diatas masih terus terjadi dalam hidup dan hubunganmu dengan si dia.

Pastikan semua baik-baik saja ya. Minta Tuhan untuk menolongmu dalam situasi ini.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan hubungan pacaranmu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : ibelieve.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

chrisnanto agung 22 March 2019 - 08:05:07

sidney mohede

0 Answer

Maria Meliany 21 March 2019 - 19:19:51

The child want the little to go back to it mom

0 Answer

Maria Meliany 21 March 2019 - 19:19:51

The child want the little to go back to it mom

0 Answer


Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Banner Mitra Week 3


7247

Banner Mitra Maret Week 2