Manado Jadi Tuan Rumah Konferensi Besar Gereja Akhir Bulan Ini Loh, Apa Itu?

Manado Jadi Tuan Rumah Konferensi Besar Gereja Akhir Bulan Ini Loh, Apa Itu?

Lori Official Writer
2214

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tengah sibuk mengurusi persiapan acara Konferensi Gereja dan Masyarakat di Manado, Sulut di akhir bulan ini. Melalui Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Gubernur Olly dipercaya sebagai ketua panitia acara dua tahunan ini.

Seperti disampaikan oleh Ketua PGI, acara ini adalah momen pertemuan para pemimpin gereja dan masyarakat untuk melakukan evaluasi seputar persoalan yang dialami masyarakat Indonesia, persoalan yang dihadapi umat Kristen.

Dengan itu, gereja diharapkan bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa.

Gubernur Olly menuturkan, Konferensi Gereja dan Masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang digelar PGI. Dan untuk tahun ini, Sulut sebagai wilayah yang dipimpinnya mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah. “Kebetulan tahun 2019 ini Sulut mendapat kepercayaan menjadi tempat kegiatan penyelenggaraan untuk kegiatan gereja dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :

Sulut Juga Punya Ikon Rumah Ibadah Berdampingan Loh! Ini Dia…

PSI Bakal Ketemu Pimpinan Gereja-gereja Sulut, Ini Loh Isi Bahasannya….

Konferensi ini juga nantinya akan melibatkan seluruh anggota PGI dan Organisasi Kemasyarakatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Rencananya, konferensi yang akan digelar pada 27-31 Maret 2019 ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Undangan sendiri telah disampaikan oleh Ketua PGI Henriette T Hutabarat-Lebang saat berkunjung ke Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (5/3) kemarin.

Sementara sampai saat ini, detail tempat dan rangkaian acara Konferensi Gereja dan Masyarakat ini masih belum dipublikasikan. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami