Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
539


Rambut merupakan aset penting bagi semua orang, terutama para perempuan. Sebab banyak yang bilang bahwa rambut adalah mahkota bagi perempuan.

Bagi para wanita, merawat keindahan rambut sama pentingnya dengan merawat kecantikan wajah. Bahkan wanita rela bayar mahal untuk melakukan perawatan di salon.

Sementara pria, hampir sama dengan wanita. Karena tidak semua pria suka jika kepala mereka botak.

Lalu, gimana kalau rambut kamu rontok?

Baik pria dan wanita, rontok adalah masalah yang pasti dialami oleh semua orang.

Masalah kerontokan rambut dan pertumbuhannya yang terhambat biasanya sangat dipengaruhi oleh faktor genetik keturunan maupun hormon androgen.

Selain itu, bisa juga diakibatkan karena stres dan juga makanan yang kita makan.

Untuk mengatasi rambut rontok, kita nggak selalu melakukan perawatan atau membeli produk rambut yang mahal kok. Kita cuma perlu memakan makanan yang bernutrisi dan sehat untuk rambut.

Lalu, apa saja itu?

1. Telur

Telur merupakan sumber alami dari zat biotion. Nah, biotion ini akan menjadi suplemen rambut yang bagus banget untuk pertumbuhan rambut karena merangsang produksi protein keratin rambut.

Selainnya, telur juga kaya akan protein, seng dan selenium yang merupakan unsur terpenting lainnya untuk bikin rambut kamu semakin sehat.

So, komsumsilah telur dengan teratur ya!

2. Bayam

Kekurangan mineral bisa mengakibatkan rambut rontok. Jadi kalo rambut kamu rontok, mungkin kamu kurang mineral.

Sementara mineral juga terdapat dalam sayuran bayam

Selain itu, sayuran bayam juga sangat bagus untuk menyeimbangkan tingkat mineral dan folat, zat besi, vitamin A dan vitamin C yang berfungsi untuk mendorong pertumbuhan rambut.

Selain itu, bayam juga bisa menjadi kondisioner rambut secara alami karena mengandung sebum.

Asam omega 3 dalam bayam bisa membantu menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau.

            ARTIKEL TERKAIT :

Biar Badan Nggak Drop Parah. Ikuti Tips Ini Untuk Memulai Olahragamu!

Duh, Masih Muda Kok Rambutku Susah Tumbuh? Mungkin Ini Masalahnya. Coba Kamu Cek!

3. Ikan Salmon

Ikan Salmon sangat bagus untuk mengurangi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal itu karena ikan salom merupakan sumber yang kaya akan omega 3 dan omega 6. Vitamin D3 dan protein dalam salmon sangat baik untuk bikin rambut kamu berkilau.

4. Alpukat

Pernah makan alpukat? Atau pernah dengar bahwa alpukat sangat bagus untuk dijadikan masker rambut?

Nah, alpukat mengandung vitamin E. Sementara vitamin E sangat bagus untuk rambut kamu tetap sehat dan kuat.

Cobain deh, maskerin rambut kamu pakai alpukat. Jangan lupa campurin dengan minyak zaitun ya.

5. Kayu Manis

Kayu manis kalau dimakan, sensasinya enak gitu ya. Pernah nggak sih?

Pas saya kecil, ini adalah makanan enak yang wajib ku nikmati apalagi pas panen kayu manis.

Kamu tahu, bahwa kayu manis juga sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah yang sehat ke folikel otak dan juga rambut loh.

Coba deh komsumsi kayu manis. Kamu bisa menambahkan kayu manis ke minuman kamu gitu, baik itu kopi atau teh. Umm, nikmat!

Mulai sekarang jangan stress dan sembarang makan makanan yang nggak sehat ya. Jika kamu ingin sharing masalah stresmu, kamu bisa hubungi SAHABAT24 untuk dilayani secara personal : SMS WA 081703005566  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240 .

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7270

Banner Mitra Oktober Week 4