Naomii Simbolon

Official Writer
1097


Apakah dalam waktu dekat ini kamu akan berpergian ziarah ke Israel? Sudah mempersiapkan perlengkapan atau benda-benda yang hendak dibawa?

Kalau masih bingung mau bawa apa saja yang perlu dibawa, gausa kuatir. Tinggal klik link di bawah ini saja.

Sesampai di sana, kamu sudah tau mau kemana saja?

Nah, ada satu lokasi yang sangat indah dan sangat berkesan untuk kamu datangi loh. Apalagi kamu kesana bersama suami/istrimu. Tempat yang akan aku bagikan ini merupakan tempat di mana Kristus menunjukkan mujizatNya atas permintaan Bunda Maria, ibu-Nya.

Kalau mau sudah baca Alkitab, maka di Yohanes 2:1-12 kamu akan menemukan bahwa Yesus dan ibu-Nya diundang ke acara pesta pernikahan di Kana.

Ketika berlangsungnya acara tersebut, ternyata mereka kekurangan anggur kan? Lalu, disanalah Maria meminta tolong kepada Yesus supaya mengubah air menjadi anggur.

Yesus pun melakukannya, dan itu adalah mujizat yang pertama sekali Yesus lakukan. Dia menunjukkan kemuliaan-Nya di tempat itu.

Kana merupakan sebuah kota Galilea yang terletak di lima mil laut Nazaret. Populasi orang disini hanya 8.500 kepala keluarga termasuk Muslim dan juga Kristen.

Lokasi Kana yang dikunjungi oleh Yesus, sampai saat ini masih diperdebatkan dan nggak diketahui secara pasti. Namun Kana tetap menjadi salah satu situs yang terkenal di Israel yang masih tradisional dan mempertahankan keasliannya. Maka, kunjungilah daerah ini.

Di Kana, terdapat suatu gereja yang dibangun oleh Ratu Helena pada abad ke 4. Kemudian gereja tersebut mulai direnovasi kembali pada abad ke 17 sampai dengan abad ke 19. Gereja Kana (The Fransiscan Wedding Church) merupakan gereja yang paling terkenal di Kana. Tampak di depan, gereja tersebut memiliki patung dengan rupa, malaikat yang diapit oleh dua Menara bel.

Gereja ini memiliki dua tingkat dimana bagian atasnya terdapat kapel yang memiliki sebuah kubah yang sangat sederhana, dan sebelum tangga terdapat sebuah fragmen mosaik Bizatium yang berasal dari abad ke-5 dan ke-6. Sedangkan dibawah gereja terdapat kapel dan sebuah museum kecil dengan artfak dari situs tersebut, termasuk ada tempat pemerasan anggur, bak air dan bejana yang ditempeli berbagai kurma.

        ARTIKEL TERKAIT :

5 Hal Yang Wajib Dibawa Ketika Melakukan Perjalanan Ziarah ke Israel!

Disini juga ada dua toples tua yang disebut-sebut sebagai salah satu dari enam toples yang digunakan Yesus untuk mengubah air menjadi anggur.

Jadi buat kamu pasangan suami/istri atau yang sedang berpacaran, kamu harus kunjungi tempat ini.

Gereja di Kana mungkin bisa mengukir kenangan yang indah dan mengikat janji suci pernikahan. Yang sudah menikah, bisa di lakukan lagi disini sambil membuat peneguhan atau pembarahuan kembali. Dengan pembaharuan janji pernikahan tersebut, semoga kamu semakin saling mencintai, menjaga dan bertumbuh di dalam Yesus Kristus.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra April Week 2