Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
583


Berakhirnya masa lajang dan memiliki seseorang di samping kita, adalah hal yang sangat menyenangkan.

Meski demikian, menjalani hidup dengan orang lain seumur hidup itu nggak mudah, apalagi berbeda prinsip dan kebiasaan. Terkadang hal itu membuat kita sampai mencari teman cerita dan mendengarkan petuah-petuah alias nasihat. Entah itu dari mertua, orangtua atau teman-teman kamu yang sudah menjalani pernikahan cukup lama.

Meski butuh orang lain untuk bercerita, kita juga harus bijak untuk menyaring apa yang perlu didengar dan direnungkan.

Karena dalam aspek kehidupan ini, apa yang berhasil untuk orang lain belum tentu berhasil bagi semua orang, apalagi bagi pasanganmu.

Misalnya:

1. Happy Wife berarti Happy Life

Sebagai suami, pasti pernah dengar kata-kata ini kan? Jangankan sudah jadi suami, malah ketika kamu masih lajang pun, kalimat ini sudah disuarakan oleh banyak orang, mungkin orangtuamu salah satunya. Ungkapan ini seperti menyuruh kamu harus mengutamakan kebutuhan istri kamu sebagai satu-satunya thermometer untuk suhu kebahagiaan rumahmu.

Sayang sekali, kalimat ini nggak sepenuhnya benar. Tuhan meminta kamu untuk mengasihi istri dan kita juga disuruh untuk mengutamakan kebutuhan orang lain.

Tapi nasihat untuk selalu menyenangkan istri hanya membuat pria itu adalah kepala keluarga yang pasif dan membuat wanita atau istri menjadi dominan.

Sepertinya nggak sehat kalau pernikahan adalah tentang apa yang istri butuhkan dan kehendaki.

Jika kamu ingin memiliki pernikahan yang bahagia, maka belajarlah saling menghormati satu sama lain, menghargai dan pandanglah bahwa pernikahan itu bukan tentang dia atau kamu tetapi tentang "kalian berdua."

"Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya." (Efesus 5:33)

2. Wanita adalah mahluk yang emosional sementara pria adalah visual

Entahlah, kalimat ini sudah tersebar di pikiran semua orang. Tertanam sehingga memandang wanita sebagai orang yang emosional sementara pria adalah visual.

"Pria itu visual, jadi nggak heran kalau mereka suka dengan seks dan bernafsu terhadap wanita lain yang cantik. Sementara wanita emosional, maka mereka selalu menciptakan drama, berurusan dengan emosi yang nggak terkendali, dan membuat keputusan berdasarkan emosi mereka."

Mungkin itulah yang kamu pikirkan tentang hal ini. Tetapi apa yang harus kamu ketahui dengan baik adalah bahwa dalam pernikahan yang sehat, perempuan harus sengaja mengambil tanggung jawab atas kehidupannya dan apa yang dia lihat juga.

Pria juga demikian, harus belajar gimana terhubung dengan perasaan dirinya dan mengekspresikan diri mereka kepada istri dengan cara yang sehat.

Keduanya harus seimbang. Suami harus bisa merasakan emosional dan istri harus visual seperti suami serta belajar untuk tetap menghormati Tuhan dalam cara keduanya mengelola hal itu.

Jangan digunakan secara sembarangan dan harus dikontrol dalam kasih.

                Artikel Terkait : 

5 cara Ini Tak Disangka Bisa Bikin Pasanganmu Makin Sayang Padamu

3. Pasangan yang sudah menikah, harus tetap pergi berkencan setiap malam minggu seperti masa pacaran

Memang sih, kamu dan pasangan harus punya waktu berdua, menghabiskan waktu dan lebih intim tanpa gangguan dari anak atau kerjaan.

Tapi bukan berarti harus pergi dan berkencan setiap malam minggu kan? Sayang duitnya.

Kalau mau nonton, mending menonton di rumah bersama suami, dan anak-anak. Itu jauh lebih seru.

Kalau memang mau nonton bioskop, beri jadwal untuk keluargamu. Sekali sebulan, misalnya.

Itulah 3 nasihat yang jangan ditelan mentah-mentah. Dipikirkan dulu, baru deh dilakukan. Jangan salah, nasihat-nasihat yang buruk bisa merusak cara pikirmu dan merusak pernikahanmu loh!

Untuk mendapatkan nasihat yang jauh lebih terjamin, maka berdoa dan membaca Alkitablah. Kamu bisa menemukan nasihat di sana, tanpa curiga. Nasihat-nasihat dari Tuhan jauh lebih terjamin dan memberi damai sejahtera yang tak bisa di dapat dari dunia ini.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3