Naomii Simbolon

Official Writer
1137


Daripada memberikan hadiah yang romantis seperti sekotak cokelat dan mawar merah berbentuk hati kepada pasangan sebagai ungkapan cinta yang hampir dilakukan oleh semua orang, ekspresikan cintamu dengan cara yang lebih bermakna. Baik itu ketika Hari Valentine, atau juga hari Anniversary hingga hari ulangtahun.

Menunjukkan cinta sebenarnya bisa dilakukan dalam bahasa apa pun. Bingung mau memulai dari apa?

Menurut Dr. Gary Chapman, ada 5 bahasa dan cara terbaik untuk menunjukkan istri/pasangan kamu bahwa kamu sangat mencintai mereka, adalah dengan melakukan sesuatu yang mereka anggap sebagai tindakan cinta yang sempurna, misalnya!

1. Melalui jadwal yang berkualitas yang sudah disepakati.

Salah satu harta yang paling berharga yang kita miliki adalah waktu. Menghabiskan waktu dengan pasangan pas hari ulangtahunnya, atau sekali sebulan ngedate dengannya adalah salah satu cara untuk menunjukkan cinta kamu kepadanya.

Sesekali pergilah berkencan dan berikan pasangan kamu perhatian penuh. Ajaklah dia berkencan seperti masa pacaran dulu. Melakukan hobi bersama, makan malam bersama, nonton dan lain sebagainya.

2. Sentuhan fisik adalah sesuatu yang pasangan kamu rindukan darimu

Bukan sentuhan fisik seperti halnya cium kening mau berangkat kerja ya. Tetapi setelah anak-anak tidur, nontonlah bersama .

Atau tidak, ketika kamu pergi menemaninya berbelanja, cobalah sentuh tangannya di depan umum, cium keningnya, dan bawakan barang belanjaannya seperti saat kalian berpacaran.

Percayalah, istrimu akan sangat merasakan cinta darimu.

3. Jika pasangan kamu tipikal pasangan yang suka dengan nuansa kata yang romantis kamu juga bisa memberikan dia puisi loh!

Beberapa suami atau istri ada saja yang suka dengan kata-kata romantis. Kamu bisa menuliskannya untuk pasanganmu.

Menyelipkan kertas di meja riasnya, di tas kerjanya atau mengirimkannya puisi cinta sementara kamu sedang di kantor.

Puisi bisa hadir dalam berbagai bentuk. Ketika kamu mengekspresikan cinta kamu dengan menulis puisi, itu akan membuat dia tahu tentang kamu dan hatimu.

"Seperti indahnya mentari, aku terbias oleh cahaya wajahmu pagi ini, sungguh mempesona. Terus terbayang bahkan ketika aku berada disini, bekerja untukmu dan si buah hati. Morning istriku, semangat. Jaga senyummu tuk ku temui nanti, sepulang kerja. Love you- suami"

Duh, puitisnya!

            Artikel Terkait :

     Teruntuk Suami Tercinta, Please, Percayalah Padaku !

4. Semua orang suka diberi hadiah

Ingat nggak sih betapa senangnya anakmu jika diberi hadiah? Nah, pasangan juga demikian loh. Ada pasangan yang menyukai hadiah, apalagi hadiahnya adalah sesuatu yang unik dan tak terpikirkan oleh dia.

Misalnya lukisan hasil buatan tanganmu, atau cincin yang sudah lama dia inginkan tapi nggak bisa membeli karena harus memikirkan urusan rumah, dan lain sebagainya

5. Nah, buat istri. Keluarlah dari zona nyaman kamu, buatlah suami tertawan olehmu

Yap, kebanyakan istri setelah menikah akan cuek dengan penampilan, padahal suami sangat ingin melihatmu tetap terlihat cantik seperti yang dulu.

Cantik itu nggak mahal kok. Cukup lepaskan geraian rambut yang hampir kamu ikat tiap hari, lalu ganti dastermu dengan pakaian pas gadis yang mungkin masih muat untuk dipakai.

Sambut suamimu dari kantor dengan wangi habis mandi, dan suguhi dia dengan makanan lezat buatanmu.

Jika bisa tiap hari, lakukanlah itu!

Meski urusan di rumah sangat memusingkan, seperti anak-anak dan lain-lain, tetap saja jangan lupa mencintai dirimu sendiri. Atur waktumu dan bijaklah ya, Istri.

Percayalah, pasti suamimu makin cinta dan akan memujimu karena itu.

Nah, itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa cinta kamu kepada suami atau istri. Tetaplah terhubung dengan Kristus ya, dan jadikan Dia sebagai dasar pernikahanmu. Diberkati selalu!

Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.” (Efesus 5:28)

Sumber : cbn/ jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7232

advertise with us