Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
340


Tubuh memiliki alarm sendiri untuk menentukan limit-nya. Sayangnya, kesibukan yang padat sering bikin alarm ini tidak terbaca. Dengan alasan, "toh juga masih kuat", sinyal-sinyal tanda bahaya ini pun diabaikan dan tubuh terus di forsir untuk melakukan banyak hal.

Bila terus menerus dilakukan, hal ini bisa berbahaya loh. Ujung-ujungnya kamu bisa tumbang dan malah harus istirahat total di rumah dan bahkan harus rawat inap di rumah sakit.

Nggak mau sampai kaya gitu kan? Nah, biar kekebalan tubuh kamu tetap kuat bahkan dalam musim hujan ini, maka lakukanlah hal-hal di bawah ini :

1. Meski semua kerjaan sepertinya penuh tekanan, baik itu dari atasan sebaiknya tetaplah berpikiran jernih

Dampak emosional dari sebuah peristiwa yang penuh dengan tekanan biasanya ditentukan dari cara kita memikirkannya.

Ada orang yang cenderung bereaksi berlebihan, ada juga yang biasa saja.

Jika hari ini kita merasa stres, sebaiknya jangan berlarut dalam hal itu, melainkan mencari strategi yang tepat untuk mengevaluasi kembali pemicu stres kita sehingga mendapatkan perspektif yang baru dan membuat pikiran kita jernih dan diri kita semangat.

2. Salah satu permasalahan anak muda yang berkarir jaman sekarang adalah terlalu asik berinteraksi dengan handphone tanpa memiliki jejaring sosial dalam kehidupan nyata

Isolasi adalah pembunuh. Isolasi akan meningkatkan resiko kematian akibat infeksi, penyakit jantung dan kanker. Sementara banyak bergaul dan memiliki jejaring sosial secara langsung di dunia nyata bagus untuk membangun kekebalan.

Jadi, jangan mengisolasi diri sendiri dan asik dengan dunia sendiri. Milikilah jejaring sosial dan miliki teman sebanyak mungkin. Pergilah ke komunitas gereja dan berbaurlah dengan mereka. Jangan membatasi dirimu sendiri supaya kamu tetap memiliki teman untuk bicara dan sharing jika kamu sedang stres. Jadi nggak gampang sakit gegara stres deh!

Lagian jika kamu punya banyak teman, banyak mendengar, banyak memberi saran, kamu pun akan dikuatkan dan semangat.

3. Olahraga salah satu tips memang harus kamu lakukan

Olahragalah seperti jalan cepat tiga puluh menit sehari, karena itu baik untuk meningkatkan fungsi kekebalan dan suasana hati kamu, mencegah sakit kepala, dan menurunkan tekanan darah.

Tingkat aktivitas dan kebugaran tubuh kita sangat penting.

4. Tidurlah yang cukup

Tidur merupakan waktu yang aktif dimana tubuh akan memulihkan diri kita sendiri. Sementara kurang tidur akan meningkatkan kerentanan terhadap virus dan bakteri pada manusia.

Selain itu, kurang tidur pun bisa mengakibatkan kurang darah atau anemia. Untuk perempuan, anemia mungkin sering terjadi terutama saat datang bulan. Tapi anemia jelas bukan kondisi yang bisa disepelekan. Apalagi kalau hemoglobinmu sudah di bawah angka 6g/dl dan sampai menyebabkan hilangnya kesadaran.

Ini sangat bahaya, dan kemungkinan besar akan mengharuskanmu untuk opname agar bisa diobservasi atau malah di transfusi.

Waspada ya, tidurlah yang cukup!

Selagi masih muda, kita memang harus terus berlari mengejar mimpi. Tapi jangan sampai lupa kalau tetap wajib hukumnya untuk perhatian kesehatan diri sendiri. Karena bukan cuma mimpi  saja yang perlu dikejar, tetapi kesehatan. Supaya tetap sehat sambil menikmati mimpi yang jadi kenyataan dikemudian hari.

Sumber : cbn

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

syafania regansha 14 May 2019 - 18:43:54

Bagaimana caranya bebas dr hutang

1 Answer

Rusli Widjaja 7 May 2019 - 20:22:36

kenapa marga yang sama tidak boleh menikah

1 Answer

acit weku 7 May 2019 - 12:21:14

Apa yang kamu lakukan untuk memenuhi semua hukum y.. more..

0 Answer


Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Mugi Tyas Iryanto 8 May 2019 - 23:27:14
Syallom, saya Mugi Tyas Iryanto, karyawan kontrak ... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20