Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1341


Dalam sejarahnya, Amerika memiliki 45 presiden sampai saat ini. Sebagian dari mereka setidaknya adalah orang Kristen, berbeda dengan presiden di Indonesia yang semuanya adalah Muslim, hal itu karena Kristen merupakan kaum minoritas di Indonesia.

Meskipun demikian, kali ini kita akan bahas mengenai presiden di Amerika yang menonjolkan iman mereka ke khalayak publik.

Sesuatu bisa kita pelajari dari cara mereka mengandalkan Tuhan dalam krisis pribadi mereka bahkan negara yang mereka pimpin.

Di bawah ini misalnya :

1. George Washington

George Washington adalah presiden pertama Amerika Serikat. Iman Kristennya didokumentasikan dengan baik dalam The Writings of George Washington. Washington sering sekali membuat referensi dengan memakai otoritas Allah dalam pidato dan tulisannya.

Dikutip dari Crosswalk, menurut MountVernon.org, "Washington dilaporkan memiliki sesi doa pribadi secara teratur, dan doa pribadi adalah kesaksian yang Wasinghon lakukan dan sangat patut kita tiru. Dia melakukan renungan pribadi dengan baik, membaca Alkitab sambil berlutut di hadapan Tuhan, baik itu pagi, maupun sore hari."

2. John Adams

John Adams adalah presiden kedua Amerika Serikat, setelah George Washington. Adams adalah salah satu pemimpin yang meminta doa berkat di Gedung Putih. Dia juga menyatakan bahwa Amerika didirikan berdasarkan prinsip-prinsip Kristen.

"Prinsip-prinsip umum yang sudah dicapai adalah prinsip umum Kekristenan. Saya akan mengakui bahwa saya percaya kepada Tuhan dan sekarang saya percaya bahwa prinsip-prinsip umum Kekristenan itu kekal dan abadi seperti sifat-sifat Tuhan," katanya dalam sebuah surat yang ditulis kepada Thomas Jefferson, dikutip dari Crosswalk.

3. Abraham Lincoln

Salah satu presiden Amerika yang tak dipercaya oleh banyak orang sebagai umat Kristen, sampai kemudian ada bukti yang mengatakan bahwa dia beriman kepada Yesus.

"Ketika saya meninggalkan Springfield, saya meminta orang-orang untuk mendoakan saya. Saya bukan seorang Kristen, ketika saya menguburkan putra saya,  itu adalah cobaan terburuk dalam hidup saya, saya bukan orang Kristen. Tetapi  ketika saya pergi ke Gettysburg dan melihat kuburan ribuan para tentara kita, saya kemudian menguduskan diri dan menyerahkan diri saya kepada Kristus. Ya, saya memang mencintai Yesus," kata presiden yang memimpin bangsa Amerika melalui Perang Sipil itu. Menurut biografi Abraham Lincoln, dia menjadi Kristen karena Willian J. Johnstone.

ARTIKEL TERKAIT : Pendeta Hillsong Memuji Iman Chris Pratt Setelah Dituding Masalah LGBT

4. George W. Bush

Salah satu yang diingat dari George adalah, tidak pernah menghindar untuk menyebut Tuhan dalam pidato dan ceramah publiknya. Dia percaya bahwa Tuhan memiliki panggilan yang khusus dalam hidupnya, "Saya percaya Tuhan ingin saya menjadi presiden."

Dalam pidatonya ketika Amerika terlibat dalam Perang Irak, Bush mengatakan, "Ketika kita terus berjuang melawan teror, kita meminta Yang Mahakuasa untuk melindungi semua orang yang berjuang untuk kebebasan di seluruh dunia dan pria serta wanita kita yang berseragam dan kita meminta Dia untuk melindungi orang yang tidak bersalah dari bahaya.

Kami mengakui bahwa pengorbanan keluarga militer kami dan kami meminta Tuhan untuk memberi mereka kedamaian dan kekuatan. Kami nggak akan pernah melupakan pria dan wanita yang telah tewas dalam tugas bagi Amerika dan untuk tujuan kebebasan. Kami berdoa agar orang yang mereka cintai menerima penghiburan dan rahmat Tuhan."

Sebagai orang Kristen, kita perlu mencontoh mereka-mereka ini. Meski menduduki kursi presiden, mereka sama sekali tidak takut untuk menyuarakan iman mereka kepada bangsa-bangsa. Apakah kamu takut menginjili dan menyatakan imanmu kepada banyak orang? Bertobatlah!

Jika kamu butuh pertolongan dan doa dari kami, maka kami siap untuk melayanimu selama 24 jam. Hubungilah kami di SAHABAT24 : SMS WA (081703005566 ) atau telp di (1-500-224  dan 0811 9914 240)

 

Sumber : cbn.com | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3